SRMD Palopo Gelar Konfercab IV Tahun 2022
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

PALOPO - Konferensi Cabang (Kofercab) IV Tahun 2022 Dewan Pengurus Cabang Serikat Rakyat Miskin Demokratik (DPC SRMD) Palopo, digelar di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (26/5/2022.

Kegiatan yang diikuti oleh puluhan kader SRMD Palopo tersebut, dibuka secara resmi oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Serikat Rakyat Miskin Demokratik (DPP SRMD), William Marthom.

Dalam sambutannya, William mengimbau para peserta untuk melaksanakan Konfercab secara tertib, meski terjadi perdebatan yang alot secara demokratik.

"Selamat melaksanakan Konfercab bagi kawan-kawan peserta, dan ingat agar selalu tertib, meski terjadi perdebatan secara alot, namun proses dialektika dalam forum demokratik tidak boleh dicederai dengan alasan apapun," kata William.

William, menegaskan agar DPC SRMD Palopo nantinya dapat segera melaksanakan Leadership Training Course (LTC) I dan LTC II SRMD dalam satu periodik.

"Kami dari DPP berharap agar DPC yang terpilih nantinya dapat segera menyusun dan melengkapi strukturnya dan segera melaksanakan LTC I, termasuk LTC II bagi kader yang sudah mengikuti LTC I. Karena pendidikan bagi kader adalah sebuah kewajiban, sebab sebuah praktek tanpa teori, ibaratkan orang buta yang berjalan tanpa penuntun maupun tongkat," ucap William.

Senada dengan himbauan DPP SRMD, Yusran Kaho selaku Karateker DPC SRMD Palopo Tahun 2022, meminta agar seluruh kader SRMD Palopo dapat berpartisipasi aktif secara maksimal dalam seluruh rangkaian kegiatan Konfercab IV SRMD Palopo.

"Kami dari DPC SRMD Palopo, menghimbau seluruh kader dapat terlibat aktif dalam kegiatan ini," ujar Yusran.

Sidang Pleno Konfercab IV DPC SRMD Palopo Tahun 2022, kali ini dipimpin oleh tiga orang Majelis Pimpinan Sidang yang berlatar belakang aktivis gerakan mahasiswa dan gerakan rakyat di Kota Palopo, yakni Tandiesak Parinding, Awaluddin Palungan, dan Mikael Dope.

Konfercab SRMD Palopo, kali ini mengangkat Tema: "Bangkit Bersama Mewujudkan Organisasi yang Terdidik, Terpimpin dan Progresif."

Menariknya, menurut Ketua Panitia  Konfercab IV SRMD Palopo, Adrian Wunta, bahwa kegiatan ini didanai murni oleh para kader SRMD secara swadaya.

"Saat ini, kami selaku Panitia Pelaksana sangat bangga dan berterima kasih kepada para kader yang loyal karena kegiatan ini dapat terlaksana tanpa campur tangan pihak lain di luar kader SRMD. Seluruh biaya kegiatan berasal dari sumbangsi kader yang dermawan," sebut Adrian.

Sebagai informasi, Konfercab IV DPC SRMD Palopo Tahun 2022 dijadwalkan berlangsung selama dua hari mulai Kamis hingga Jumat, 26 - 27 Mei 2022. (*)

Previous Post Next Post