Bocah yang Hilang Tenggelam di Sungai Malili Luwu Timur Berhasil Ditemukan
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

LUWU TIMUR – Seorang bocah perempuan berusia 7 tahun berinisial FN ditemukan tewas tenggelam di Sungai Malili, Desa Wewangriu, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, Kamis (26/5/2022) petang.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Luwu Timur,  Maria Claret Nita,  mengatakan korban ditemukan sudah tak bernyawa setelah dilakukan pencarian selama 2 hari.

“Korban ditemukan sejauh 3 Mil dari lokasi awal tenggelam, sekitar pukul 17.45 Wita oleh seorang nelayan tambak di wilayah Salo Balantang,” kata Maria, saat dikonfirmasi, Kamis (26/05/2022).

Baca : Seorang Bocah Diduga Tenggelam di Sungai Malili, Tim SAR Lakukan Pencarian

Menurut Maria, korban ditemukan setelah dinyatakan dihentikan sementara waktu untuk dilanjutkan besok pagi karena sudah petang.

”Tadi tim sudah beresin semua peralatan karena memang sudah hampir malam untuk persiapan pencarian besok, tiba-tiba ada laporan dari warga bahwa jenazah sudah ditemukan oleh seorang  nelayan tambak, makanya kami langsung bergegas untuk melakukan evakuasi jenazah,” ucap Maria.

Lanjut Maria, lokasi awal kejadian yakni di area Tempat Pelelangan Ikan (TPI) sekitar pukul 14.56 Wita, pada hari Rabu (25/5/2022).

“Korban sempat pamit pada ibunya untuk pergi mandi bersama teman-temannya pada pukul 11.30 Wita, tapi hingga sore hari tidak pulang ke rumah sementara teman korban yang bersama-sama mandi sudah pulang, dan setelah teman-temannya ditanya mereka bingung, sehingga korban diduga tenggelam dan dilakukan pencarian,” ujar Maria.

Lanjut Maria, proses pencarian selama 2 hari, dilakukan dengan menyisir Sungai Malili menggunakan perahu karet dan perahu motor warga setempat serta dilakukan penyelaman.

“Pencarian dilakukan dengan menyisir kiri-kanan tepi sungai bersama tim SAR dan warga setempat, juga dilakukan penyelaman hanya saja tim terkendala dengan arus sungai dan kondisi gelap di dalam air sehingga harus menggunakan senter,” tutur Maria.

Previous Post Next Post