Seorang Bocah Diduga Tenggelam di Sungai Malili, Tim SAR Lakukan Pencarian
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

LUWU TIMUR - Fatin (7) diduga tenggelam di sungai Malili, Desa Wewangriu, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, sejak Rabu (25/5/2022) siang kemarin.                      

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Luwu Timur,  Maria Claret Nita mengatakan lokasi kejadian di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) sekitar pukul 14.56 Wita, diduga  korban tenggelam.

“Menurut ibu korban bahwa korban pamit pergi mandi-mandi bersama teman-temannya pada pukul 11.30 Wita, tapi tidak pulang-pulang kerumah sementara teman korban yang bersama-sama mandi sudah pulang dan saat dimintai keterangan si anak-anak itu oleh orang tua korban seakan takut dan bingung, hingga kesimpulan pihak keluarga diduga korban tenggelam di sungai,” kata Maria, saat dikonfirmasi, Kamis (26/5/2022).

Lanjut Maria, saat ini pencarian terus dilakukan dengan menyisir Sungai Malili dengan menggunakan perahu karet dan perahu motor warga setempat.

“Hingga siang ini korban masih belum di temukan, pihak warga serta keluarga korban masih melakukan pencarian bersama BPBD, Basarnas dan Tim Rescue Vale Indonesia” ucap Maria.

Pencarian juga dilakukan dengan melakukan penyelaman oleh tim Mori Diving Club dan nelayan yang menggunakan kompresor.

Ketua Mori Diving Club, Madras mengatakan Basarnas dan relawan berupaya agar korban bisa cepat ditemukan, namun proses pencarian dengan menyelam terkendala dengan kondisi arus sungai Malili.

“Selama proses penyelaman, arus Sungai Malili cukup deras, selain itu tim penyelam harus menggunakan senter karena warna air sungai yang gelap,” ujar Madras.

Previous Post Next Post