Pendaftaran Bakal Calon Wakil Bupati Lutim Diisi 4 Orang
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

 

LUWU TIMUR - Sekretaris Panitia Pemilihan (Panlih) Calon Wakil Bupati Luwu Timur sisa periode 2021-2026, Aswan Azis mengatakan seluruh berkas pencalonan dari 4 orang Bakal Calon sudah lengkap. Demikian disampaikannya saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Senin ( 30/05/2022).

Menurut Aswan, masa pendaftaran Bakal Calon Wakil Bupati Lutim sudah ditutup dengan jumlah pendaftar 4 orang.

Baca : Daftar Jadi Balon Wakil Bupati, Taqwa Muler Ingin Obati Kerinduan Warga Lutim

Para bakal calon tersebut adalah, Ruli Heryawan, H. Usman Sadik, Muh. Taqwa Muller dan Muh. Akbar Andi Leluasa.

Mengenai rekomendasi dari DPP Partai Politik ini akan diminta saat sudah ditetapkan sebagai Calon Wakil Bupati.

”Dari 4 figur bakal calon ini akan mengerucut menjadi 2 calon, disitulah nanti diminta rekomendasi dari DPP,” kata Aswan.

Tahapan selanjutnya pada 30 Mei sampai 8 Juni 2022 adalah tahapan penyusunan nama bakal calon dan pada 9 Juni – 28 Juni 2022, Pengumuman hasil seleksi administrasi.

” Pada tahapan ini kita mengumumkan calon wakil bupati ke masyarakat, kenapa diumumkan agar seluruh warga tahu ada calon wakil bupati yang akan dipilih, kami  juga minta masukan dan saran dari masyarakat sekalian menyosialisasinya,” ucap Aswan.

Setelah itu Panlih akan memasuki tahapan penyampaian nama bakal calon kepada Partai Pengusung melalui masing – masing Fraksi di DPRD Lutim.

Baca juga : Akbar Andi Leluasa Incar Kursi Wakil Bupati Lutim , Perburuan Rekomendasi Golkar Bakal Seru

Jadi 4 Orang Bakal Calon ini disampaikan kepada Partai Pengusung, kemudian Partai Pengusung melakukan penjaringan sehingga mengerucut jadi 2 Orang Bakal Calon yang akan ditetapkan sebagai Calon Wakil Bupati.

”Ditahapan inilah Calon sudah harus menyerahkan Berkas Rekomendasi dari DPP dan mengundurkan diri dari jabatannya, jika dia anggota dewan harus mengundurkan diri sebagai anggota DPRD Luwu Timur,“ ujar Aswan.

Untuk diketahui, Partai Pengusung yang dimaksud adalah partai politik yang mengusung Husler – Budiman, pada Pilkada Lutim lalu. Yakni PDIP, Golkar, PAN, Gerindra, Hanura, PKS, PBB dan PKB.

Previous Post Next Post