Volume I, Jemari Sukses Gelar Program Mengajar di Sekolah Terpencil Luwu
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

LUWU - Jaringan relawan mengajar indonesia (jemari) sukses menggelar program mengajar ke sekolah terpencil volume I pada minggu, 29/5/2022.

Program tersebut dinamai JEMARI KELINGKING (kreatif lincah, riang, kompetitif dan menyenangkan) yang dilaksanakan di SDN 573 Pabatang Desa Posi Kecamatan Bua Kabupaten Luwu tanggal 27-29 Mei 2022.

SD 573 pabatang sendiri, memiliki jumlah siswa sebanyak 30 orang,  3 ruangan kelas yang disekat menggunakan papan menjadi 6 ruangan ditambah 1 buah ruangan guru dan belum memiliki MCK.

Akbar selaku Ketua Jemari menyampaikan jika program ini merupakan wujud kepedulian dalam melihat potret pendidikan nasional yang belum merata terkhusunya bagi sekolah yang berada dikawasan 3T.

"Tujuan utama lembaga ini didirikan bermaksud membantu memajukan pendidikan di Indonesia khususnya bagi sekolah yang berada di wilayah terjauh, terluar, dan terpencil (3T) dengan cara melakukan berbagai kegiatan pendidikan selama tiga hari lamanya" kata Akbar.

Selain mengajar, sejumlah kegiatan lain seperti bakti sosial, cerdas cermat, perlombaan, serta pemberian paket belajar kepada siswa dan sekolah juga turut dilakukan oleh para relawan selama berada di lokasi kegiatan.

Adapun isi paket belajar yang disumbangkan berupa; buku tulis, buku gambar, pulpen, pensil, penghapus, pencacah, dan buku iqro.

Menurut Akbar, berbagai bantuan tersebut tidak lepas dari sumbangan yang diberikan oleh para donatur dari berbagai bidang dan profesi.

"Terkahir kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur terkhsusus Dinas Pendidikan Bulog, Yudisthira Palopo PT. Kemilau Bintang Timur dan pihak swasta lainnya, yang telah memberikan bantuannya kepada kami sehingga program ini dapat berjalan dengan sukses," tutur Akbar.

Kegiatan tersebut ditutup dengan penyerahan bantuan kepada siswa oleh perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu, Jemari dan BMS.

Previous Post Next Post