Daftar Jadi Balon Wakil Bupati, Taqwa Muler Ingin Obati Kerinduan Warga Lutim
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

LUWU TIMUR – Muhammad Taqwa Muller sudah membuat keputusan politik. Ia rela melepas statusnya sebagai Anggota DPRD Provinsi Sulsel aktif dan mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati Luwu Timur (Lutim) untuk sisa periode 2021 -2026.

Muhammad Taqwa Muller mendaftar sekitar pukul 14.00 Wita, Senin (23/05/2022) didampingi Ketua DPRD Luwu Timur Aripin dan Ketua Fraksi Golkar Badawi Alwi, serta isteri dan keluarga besarnya resmi mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Lutim di Sekretariat Panitia Pemilihan (Panlih) Calon Wakil Bupati Luwu Timur yang berada di gedung DPRD Luwu Timur.

 

Taqwa Muller saat dikonfirmasi usai mendaftarkan diri di Panlih, menegaskan dirinya sudah membuat keputusan politik untuk Luwu Timur. Ia tahu betul resiko yang dihadapinya jika mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Lutim, yaitu jika ditetapkan oleh Panlih sebagai Calon Wakil Bupati maka serta merta dia harus meninggalkan kursinya di DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.

”Pertimbangan politiknya, secara pribadi saya terdorong dengan permintaan masyarakat yang menghendaki saya jadi Wakil Bupati Lutim, dimana masyarakat Luwu Timur ini sangat kehilangan almarhum Pak Husler, kebetulan saya adalah adiknya, dan dari partai yang sama yakni Golkar, jika saya terpilih menjadi wakil Bupati Lutim, artinya kerinduan masyarakat Luwu Timur terhadap almarhum Husler bisa terobati.

Kemudian saya ingin melanjutkan perjuangan almarhum Husler, Insa Allah jika diberikan amanah untuk mendampingi Pak Budiman, kedepan saya siap untuk dua periode, menjadi Budiman Bertaqwa,” ujar Taqwa Muller.

Mengenai rekomendasi partai, Taqwa menerangkan hingga saat ini rekomendasi yang diharapkannya adalah rekomendasi dari Partai Golkar, itu sementara berproses.

”Rencana dalam waktu dekat saya akan ke Jakarta menjemput rekomendasi tersebut,” kata Taqwa .

Selain itu, Taqwa juga menyampaikan, ia maju mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Luwu Timur mengikuti perintah partai. Saya sudah diperintahkan DPD I Golkar Sulsel untuk maju mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Lutim, Sebagai kader saya patuh dengan perintah partai tersebut.

Untuk mendapatkan dukungan suara di pemilihan nanti, Taqwa menerangkan sudah membangun komunikasi dengan teman-teman anggota DPRD Lutim dari Partai PDIP dan Partai Gerindra.

Mudah-mudahan dari komunikasi tersebut kita tetap solid, karena untuk terpilih menjadi Wakil Bupati Lutim Taqwa membutuhkan 16 suara saja dari 30 orang jumlah Anggota DPRD Lutim.

Sebelum mendaftarkan diri di Panlih, Taqwa mengaku sudah menemui Budiman, Bupati Luwu Timur untuk minta restu dan menyampaikan keinginannya untuk mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Luwu Timur .

”Sebelum pak bupati berangkat umroh , saya menyempatkan diri untuk ketemu beliau dikediamannya di Makassar, saya minta restunya dan menyampaikan hajat saya yang ingin mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Lutim. Waktu itu Pak Budiman mengapresiasi dengan baik dan mempersilahkan saya untuk mendaftarkan diri, yang jelas saya selalu minta pendapatnya pak bupati,” tutup Taqwa.

Dengan demikian sudah tiga orang Bakal Calon Wakil Bupati Lutim yang sudah mendaftarkan diri di Panlih dan siap untuk dipilih menjadi Wakil Bupati Luwu Timur . Mereka adalah Rully Heryawan Anggota DPRD Lutim dari Partai Hanura, Usman Sadik Wakil Ketua II DPRD Lutim dari PAN dan Muh.Taqwa Muller Anggota DPRD Provinsi Sulsel  dari Golkar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Inspirasitimur.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Inspirasi Timur News Update", caranya klik link https:t.meinspirasitimurdotcom, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Previous Post Next Post