Akbar Andi Leluasa Incar Kursi Wakil Bupati Lutim , Perburuan Rekomendasi Golkar Bakal Seru
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

LUWU TIMUR – Panitia Pemilihan (Panlih) Calon Wakil Bupati Luwu Timur menerima berkas pendaftaran dari Akbar Andi Leluasa pada  Jumat (27/05/2022).

Panitia Pemilihan Calon Wakil Bupati Luwu Timur, Aswan Azis, membenarkan sudah menerima pendaftaran Akbar Andi Leluasa sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Luwu Timur.

Menurut Aswan, Panlih menerima pendaftaran Akbar Andi Leluasa karena sampai saat ini semua yang mendaftar belum menyerahkan Rekomendasi usungan dari Partai .

”Jadi sampai saat ini semua bakal calon wakil bupati yang mendaftar di Panlih belum menyerahkan rekomendasi dari Parpol pengusung, yang datang mendaftar baru perorangan saja. Nanti akan terseleksi dengan sendirinya setelah ada rekomendasi dari Partai Politik yang mengusung,zz' kata Aswan.

Lanjut Aswan, dengan mendaftarnya Akbar Andi Leluasa, banyak pihak memprediksi perebutan rekomendasi Partai Golkar akan berlangsung seru.

Akbar Andi Leluasa akan menjadi pesaing yang tangguh mengingat ia sendiri punya pengalaman dan memiliki komunikasi yang baik degan pengurus DPP Golkar.

Akbar Andi Leluasa yang dikonfirmasi mengatakan pertimbangan politiknya mencalonkan diri sebagai 02 Lutim karena ingin membantu Bupati dalam membangun SDM generasi muda Lutim.

”Saya lama di Jakarta saatnya saya pulang kampung dan membangun kampung halaman saya di Tana Luwu,”  ucap Akbar.

Mengenai rekomendasi, sebagai kader Golkar harapan terbesarnya adalah menggunakan Rekomendasi Partai Golkar .

“Soal rekomendasi, saya sepenuhnya menyerahkan ke DPP Golkar, yang jelas Golkar pasti akan mendorong kader terbaiknya," ujar Akbar.

Berdasarkan Rapat Pleno DPD II Partai Golkar Lutim soal pengusulan nama bakal calon Wakil Bupati Lutim, ada lima orang yang diputuskan untuk diusul ke DPD I Golkar . Yakni Mahading, Andi Rio, Andi Ichi, Hj Puspawati Husler dan Muh. Taqwa Muller., untuk nama Akbar Andi Leluasa tidak termasuk dalam Lima nama tersebut.

Lima nama inilah yang didorong ke DPD I dan akan mengerucut menjadi 3 nama untuk didorong ke DPP Golkar,  selanjutnya DPP lah yang menentukan siapa yang layak untuk direkomendasikan mencalonkan diri sebagai calon Wakil Bupati Lutim.

Nama Akbar Andi Leluasa kini ramai dibicarakan publik Luwu Timur, meski namanya tidak ada dalam Rapat Pleno DPD II Golkar namun ia tetap mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Lutim.

Ini tentu membuat publik makin penasaran apakah hasil Pleno DPD II Golkar tersebut punya kekuatan atau hanya formalitas saja.

Aripin ketua DPD II Golkar Luwu Timur di mengatakan soal tersebut, dirinya belum memberikan tanggapannya.

Previous Post Next Post