Tim SAR Sisir Salubarani Cari Korban Mobil Terjungkal ke Sungai
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

 

TANA TORAJA - Tim SAR gabungan Basarnas, BPBD,TNI, Polri, relawan dan warga, melakukan pencarian Amata Bittikaka (61) salah seorang  korban kendaraan mini bus yang jatuh  terjungkal di Sungai Salu Barani pada Minggu (20/3/2022) di Kelurahan Salubarani, Kecamatan Gandasil, Toraja Utara.

Komandan Pos Sar Palopo,  Maickel Marth Femy mengatakan pencarian dilakukan dengan menyisir dari titik awal jatuhnya mobil ke dalam sungai dengan dibantu para pihak.

“Hari ini Basarnas melakukan pencarian dengan cara  menyisir sisi kanan dan sisi kiri sungai dengan body rafting  dari titik jatuhnya korban dan sebagian melaksanakan infanteri sisi kanan dan kiri sungai,” kata Maickel, Senin (21/3/2022).

Lanjut Maickel dalam proses pencarian ini tim SAR terkendala dengan kondisi alam.

“Kendala dilapangan arus yang sangat deras  dan air yang sangat keruh sehingga sulit untuk melihat objek atau korban dalam air,” ucap Maickel.

Korban yang sementara dalam pencarian yakni Amata Bittikak (61) asal Rantepao, Toraja Utara, ia diduga terseret arus deras sungai Salubarani.

Unsur yang  terlibat tanggal 21 maret 2022

1. Basarnas 4 orang

2. Polres Tana Toraja 15 orang

3. Kodim Tana toraja 10 0rang

4. BPBD Tana toraja 5 orang

5.  Satpol PP 5 orang

6.  SAR Sawerigading 3 orang

7.  SAR  Hardnes 3 orang

8.  SAR Pinrang 3 orang

9.  SAR  UNM 3 orang

10. SAR Unhas 3 orang

11. Baznas kab. enrekang 5 orang

12. SAR Lakipadada 5 orang

13. KPA Anak Rimba Toraja

14. KPA Gempa Maspul 3 orang

15. Mapala Mahakripa Toraja

16. Faji Toraja

17. Opa Jari

18. Masyarakat setempat

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Inspirasitimur.com. Mari bergabung di akun resmi Fanpage Facebook Inspirasi Timur, dengan klik link https://bit.ly/3pgo7vY

Previous Post Next Post