Pilkada 2020, Perpadi Lutra Siap Menangkan Paslon Indah-Suaib

 


LUWU UTARA -- Persatuan penggilingan padi (Perpadi) Luwu Utara, siap memenangkan pasangan calon nomor urut dua, Indah Putri Indriani - Suaib Mansur. 

Perpadi se Luwu Utara siang tadi melakukan silaturahmi dengan Indah Putri Indriani, di Desa Patila Kecamatan Tana Lili. Disana Indah banyak menyampaikan pembangunan infrastruktur jalan, jalan tani, bantuan sektor pertanian, dan program program bersama Indah-Suaib (BISA) yang ditawarkan kepada masyarakat. Rabu (14/10/2020).

Waketua Perpadi Luwu Utara, Muh Nasrul menyampaikan masa kepemimpinan Indah Putri Indriani sebagai bupati, banyak program pro kepada petani, pembenahan irigasi sampai bantuan benih padi, manfaatnya sangat dirasakan para petani.

"Jika infrastruktur pertanian bagus, tentu itu akan berdampak pada hasil panen padi. Selama ini pemerintah dibawa kepemimpinan ibu Indah, sangat memperhatikan itu. Meski masih ada yang masih harus dibenahi, maka dari itu kita mendukung agar program yang sudah ada terus ditingkatkan dan dilanjutkan," kata Muh Nasrul. 

Dia menambahkan, silaturahmi yang digelar dipabrik penggilingan gabah miliknya itu, juga dihadiri seluruh perwakilan perpadi 15 kecamatan di Luwu Utara. 

"Kita ingin program di pemerintahan ibu Indah itu terus dilanjutkan. Apa lagi program BISA untuk sektor pertanian kami nilai sangat pro kepada petani. Perpadi siap mendukung ibu Indah untuk kembali memimpin Luwu Utara," tambahnya.

Sekedar diketahui, salah satu program unggulan Indah-Suaib di sektor pertanian adalah, mengasuransikan padi petani. Jika nantinya tanaman padi masyarakat diserang hama, atau puso yang mengakibatkan petani gagal panen, maka ada bantuan dari pemerintah. 

"Itu nilainya Rp 6 juta per hektar, tapi yang diasuransikan itu lahan seluas dua hektar kebawah," tutur Indah beberapa waktu lalu.(*)

Laporan : Salim/IT

Previous Post Next Post