Kisruh Pemilihan BPD Lare-lare, Pemuda ini Keberatan Melihat Namanya Dicatut dalam Kepanitiaan
INSPIRASI TIMUR INDONESIA




LUWU -  Kisruh pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Lare-lare, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, masih berlanjut bahkan mendapat protes dari sejumlah warga.

Protes itu datang dari Andi Eca Putra, pemuda desa Lare-lare terkait namanya dicatut dalam daftar kepanitiaan tanpa sepengetahuan dirinya.

Menurut Andi Eca Putra dengan ada namanya dalam kepanitiaan dirinya merasa keberatan karena tidak pernah menerima konfirmasi jika namanya akan dimasukan sebagai panitia, tapi namanya kemudian muncul di SK kepanitiaan.

“Saya merasa sangat dirugikan dengan adanya kejadian ini dan menyesalkan sikap ketua panitia yang seenaknya memasukan nama tanpa konfirmasi sebelumnya. pasti saya akan melaporkannya ke pihak yang berwajib Karena merugikan pribadi saya,”ujar Eca dalam keterangan diterima, Kamis (14/5/2020).

Bahkan menurut Andi Eca, dirinya tidak pernah melihat adanya kerja panitia sebelum pemilihan BPD dilaksanakan.

Sebelumnya, Pemilihan Anggota BPD Desa Lare Lare,Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, beberapa waktu lalu mengalami sengketa dikarenakan ada dugaan melanggar beberapa prosedur syarat pemilihan oleh panitia pelaksana.

Perwakilan pemuda Desa Lare Lare sempat menemui Bupati Luwu Drs.H.Basmin Mattayyang M.Pd (Rabu,06 mei 2020) untuk meminta keadilan dan membawa dua tuntutan terkait dugaan cacatnya prosedur pemilihan BPD yang ada di desa Lare Lare.

Tuntutan yang dibawa adalah copot dan ganti PJ Kepala Desa Lare Lare yang kini menjabat dan segera batalkan BPD yang terpilih dan adakan pemilihan ulang BPD desa lare lare secara konstitusional.

Previous Post Next Post