Melaut, Ketua BPD Desa To'bia Ditemukan Meninggal




LUWU - Seorang warga asal Desa To’bia Kecamatan Ponrang Selatan, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Selasa (19/11/2019)  pagi ditemukan meninggal dunia setelah sempat hilang saat memancing di laut. 

Diketahui korban adalah Basri (48) ketua BPD Desa To'bia, Kecamatan Ponrang Selatan. Korban ditemukan pertama kali oleh Patarai (40) seorang nelayan di desa tersebut pada pukul 06.00 WITA di pinggir pantai tidak jauh dari pematang empang. 

Kapolsek Ponrang Iptu Sadsali Kareba mengatakan korban ditemukan dalam keadaan tidak menggunakan pakaian kecuali pakaian dalam dan dalam keadaan terapung diatas air. 

“Korban dibawa ke Puskesmas untuk diperiksa dan hasil pemeriksaan terdapat luka lecet pada daun telinga sebelah kanan, luka gores pada jidat sebelah kiri, nampak keluar darah dari hidung, lebam pada siku kiri, dugaan sementara korban meninggal dunia karena tenggelam dilaut,” kata Sadsali. 

Menurut Sadsali, korban juga mengidap penyakit Gula dan keluarganya menginginkan untuk tidak diotopsi.

“Riwayat penyakitnya dia juga menederita penyakit gula darah, pihak keluarga korban tidak menginginkan untuk Diotopsi, sehingga keluarga korban menerima dengan ikhlas kematian korban dengan alasan murni korban meninggal karena tenggelam,”ujarnya. 

Sementara itu Patarai mengatakan bahwa perahu korban ditemukan sekitar 2 kilometer dari pinggir pantai atau dari tempat ditemukan mayat. Korban turun ke laut pada hari Senin (18/11/2019) sekira pukul 13.00 WITA, seorang diri untuk memancing ikan dan pukul 14.00 Wita korban sempat dilihat oleh Hasan dimana korban pada saat itu sedang memancing ikan dilaut. 

“Sekitar jam 05.30 WITA pagi tadi, istri korban Andi Menteng menghubungi saya dan meminta untuk pergi mencari korban karena semenjak pergi kemarin siang hingga saat ini korban belum juga kembali dari laut sedangkan biasanya korban pulang sekitar jam 00.00 wita, sehingga  saya pergi ke tempat dimana biasanya korban menyimpan perahunya namun tidak ada perahu disana,  namun tidak lama kemudian saya melihat mayat korban terapung,” ucapnya.

Previous Post Next Post