Bocah yang Hilang Diduga Diterkam Buaya Belum Ditemukan




LUWU - Seorang bocah di Desa Pompengan Tengah, Kecamatan Lamasi Timur, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Selasa (04/06/2019) dinyatakan hilang dan diduga diterkam Buaya.

Hilangnya bocah tersebut diketahui setelah dua rekannya melaporkan kejadian tersebut ke pemerintah desa, jika salah seorang rekannya bernama Dwi Cahyadi (16) jatuh dan hilang diduga diterkam Buaya saat
melintas di atas jembatan kecil, saat akan mencari ikan di Sungai Pompengan.

Tim Sar gabungan Basarnas  Pos Palopo, BPBD Luwu dan warga, melakukan pencarian terhadap bocah hilang yang diduga diterkam Buaya tersebut dengan menyisir lokasi awal hilangnya bocah di sebuah sungai kecil saat menyeberang dan melintas di atas jembatan kecil  bersama rekannya, dan dilanjutkan dengan menyisir sungai Pompengan dan Sungai Rongkong.

Koordinator lapangan Tim Basarnas Pos Palopo, Muhammad Aswar mengatakan bahwa pencarian terkendala dengan banyaknya rumput Eceng gondok yang tumbuh di sepanjang sungai.

“Pencarian sore ini terkendala dengan banyaknya tumbuhan Eceng gondok mulai dari titik awal kejadian hingga 100 meter dari lokasi awal, sehingga korban diduga masih tersangkut pada tumbuhan eceng gondok,” katanya, saat dikonfirmasi di lokasi.   
, .
Wakil Bupati Luwu  Syukur Bijak  mengatakan bahwa proses pencarian akan dilanjutkan Rabu (05/06/2019) besok siang setelah Idul Fitri.  

Syukur Bijak mengimbau warga agar berhati-hati mengingat dalam beberapa waktu terakhir ini Buaya kerap muncul di permukiman warga karena habitatnya terusik.

“Warga yang beraktivitas di area ini agar berhati-hati karena Buaya yang ada disini sepertinya terusik dia punya habitat sehingga dia sudah masuk dalam perkampungan artnya dalam lokasi-lokasi rawa, dan tambak ikan, bahkan tadi malam baya masuk dalam empang warga,” ucap Syukur Bijak.


baca juga : https://www.timurinspirasi.com/2019/06/mencari-ikan-seorang-remaja-hilang.html
Previous Post Next Post