Pawai Obor Ramaikan Malam Idul Fitri di Luwu Utara


LUWU UTARA - Organisasi Pemuda Karang Taruna Desa Buntu Torpedo,  menggelar pawai obor yang dirangkaikan dengan takbiran kililing, Selasa (4/6/19) Malam. 

Pawai tersebut dilakukan menyusur jalan poros Trans Sulawesi Selatan,  yang dimulai dari Dusun Durian Kunyit menuju Pantonangan.  Meski sempat diguyur hujan,  namun kegiatan tetap berjalan sukses. 

Sekretaris Karang Taruna Desa Buntu Torpedo Hidayat Nurkarim mengatakan, giat tersebut merupakan agenda tahunan yang dilakukan Pemuda bekerjasama dengan pemerintah Desa. 

" Tiap tahun rutin kita lakukan,  selain untuk menyambut Idhul Fitri ini juga merupakan ajang silaturahmi pemuda se - Desa Buntu Torpedo, " Ucap Hidayat Nur Karim. 

Dirinya menambahkan,  pawai obor yang dirangkai dengan takbir keliling ini,  dapat mengurangi kegiatan pemuda yang tidak bermanfaat. 

" Biasanya banyak yang pawai menggunakan sepeda motor dan berkendara ugal - ugalan.  Tapi dengan adanya pawai obor pemuda kompak berjalan kaki sambil takbir berkeliling kampung, " Pungkas Damar sapaan akrab Sekretaris Karang Taruna Desa Buntu Torpedo. 

Diketahui, sebanyak 100 lebih pemuda dan tokoh masyarakat juga turut ambil bagian dalam kegiatan pawai obor. Bahkan,  warga yang berkumpul dipinggir Jalan untuk mengabadikan momen tersebut.(WD)
Previous Post Next Post