Sambut Ramadan SIT Ibnu Sina Palopo Gelar Pawai Lantunkan Selawat Sepanjang Jalan

 
PALOPO - Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, ratusan santri sekolah islam terpadu (SIT) Ibnu Sina, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Selasa (21/3/2023) gelar tarhib atau pawai ramadhan  dengan berjalan kaki.

 

Tarhib dimulai dari Masjid Agung Luwu Palopo  di area bangunan replika Kabah di masjid dan dilanjutkan dengan berjalan menuju sekolah berkeliling kota.


Sambil mengelilingi kota, santri melantunkan selawat dan membawa poster pesan ramadhan seperti  ajakan untuk berpuasa, keuntungan berpuasa dan ajakan lainnya yang berhubungan dengan bulan puasa ramadhan.

 

Kepala sekolah SIT Ibnu Sina Palopo, Ahmad Zaki Malik mengatakan tarhib bertujuan untuk mengajak semua umat Islam mempersiapakn diri menyambut datangnya bulan penuh berkah dan ampunan ini.

 

“Pawai tarhib ramadhan ini digelar dalam rangka menyemarakkan, mensyiarkan bulan suci ramadhan yang insha Allah tinggal menghitung beberapa hari lagi memasuki bulan Ramadhan,” kata  Ahmad Zaki saat dikonfirmasi, Selasa.

 


Menurut Ahmad Zaki, kegiatan ini memberikan semangat bagi para santri dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

 

“Jadi  salah satu tujuan pawai tarhib ini adalah memberikan semangat bagi para santri maupun santriwati agar bergembira menyambut Ramadhan,yang tentunya banyak persiapan yang perlu disiapkan mulai dari fisiknya,  mentalnya dan ilmunya,” ucap Ahmad Zaki. 

 

Lanjut Ahmad Zaki, setelaha pawai tarhib dalam bulan Ramadhan nanti para anak didik atau santri/santriwati akan dididik melalui kegiatan pesantren Ramadhan.

 

“Insha Allah dalam bulan Ramadhan nanti dilanjutkan dengan pesantren Ramadhan yang akan menambah ilmu dan wawasan anak-anak kita untuk memaksimalkan ibadah bulan suci Ramadhan,” ujar Ahmad Zaki.

Previous Post Next Post