Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Luwu Fokus Pengamanan Pada Aksi Terorisme

LUWU - Jelang Natal dan Tahun Baru 2023  Polres Luwu, Sulawesi Selatan mempersiapkan pengamanan termasuk antisipasi aksi teror. 


Kapolres Luwu AKBP Arisandi, mengatakan seluruh upaya pengamanan akan dilakukan dengan sebaik-baiknya dan tidak under estimate agar masyarakat khususnya umat Kristiani dapat menjalankan ibadahnya dengan nyaman serta masyarakat kabupaten Luwu pada umumnya bisa merayakan pergantian tahun dengan dengan aman dan kondusif.


"Fokus pengamanan kita terutama kepada aksi terorisme, kejahatan konvensional, konvoi dan balap liar, kemacetan dan kecelakaan lal lintas, konflik sosial dan tawuran, kebakaran akibat petasan serta narkoba dan minuman keras," kata Arisandi saat dikonfirmasi, Rabu (7/12/2022).


Menurut Arisandi, upaya penanganan tersebut telah dilakukan melalui rapat koordinasi lintas sektoral dan  dilaksanakan dalam rangka koordinasi kesiapan pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di wilayah hukum Polres Luwu.


"Rakor dilaksanakan untuk menyamakan persepsi dalam bertindak di lapangan, antisipasi objek lokasi yang akan menjadi pusat kegiatan wisata mayarakat seperti tempat wisata, cafe resto dan lain-lain," ucap Arisandi.


Lanjut Arisandi, Polres Luwu akan menggelar pasukan dan melibatkan personil gabungan dari TNI, Satpol PP, Dishub, Dinas Kesehatan, Pemadam Kebakaran untuk pengamanan di pos-pos terpadu yang akan didirikan.


“Terdapat 5 titik yang diperkirakan akan menjadi pusat keramaian pada saat Natal dan Tahun Baru yakni Lapangan Andi Jemma Belopa, Lapangan Padang Sappa Kecamatan Ponrang, Lapangan Bulo Kecamatan Walenrang, Lapangan Andi Maradang Kecamatan Bua dan Lapangan S. Sugondo Kecamatan  Lamasi,” ujar Arisandi.

Previous Post Next Post