AMAN Toraja Serahkan Bantuan Oksigen Konsentrator ke Pemkab Toraja Utara

AMAN Toraja Serahkan Bantuan Oksigen Konsentrator ke Pemkab Toraja Utara

TORAJA UTARA - Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) menyerahkan satu unit  Oksigen konsentrator kepada Pemkab Toraja Utara yang diterima wakil Bupati Toraja Utara.


Penyerahan ini sebagai wujud kepedulian masyarakat adat  sebagai kebutuhan dalam masa pandemi, alat ini juga bisa digunakan untuk pasien penyakit seperti pasien paru-paru, asma, bronkitis dan pasien ISPA


Penyerahan ini dilakukan pada saat Wakil Bupati Toraja Utara menghadiri kegiatan Musda (Musyawarah Daerah) AMAN III di Tangmentoe.


Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Victor palimbong mengucapkan terima kasih atas bantuan ini.


“Bantuan ini akan kami serahkan kepada rumah sakit umum daerah Pongtiku  untuk digunakan  secara maksimal bagi masyarakat yang membutuhkan,” kata Frederik.


Ketua AMAN Toraja,  Romba Marannu Sombolinggi' menyampaikan harapan  semoga alat ini dapat berguna bagi masyarakat dan daerah kabupaten Toraja Utara, bantuan alat medis yang disalurkan dari AMAN Pusat oksigen konsentrator berjumlah 4 ada yang sudah diserahkan di ke Pemkab  Tana Toraja, RS Lakipadada dan saat ini satu unit  juga ke pemerintah kabupaten Toraja Utara," ujar Romba.


Post a Comment

Previous Post Next Post