Pemkab Toraja Utara Canangkan Gerakan Toraja Utara Go Organic

Pemkab Toraja Utara Canangkan Gerakan Toraja Utara Go Organic

 

TORAJA UTARA - Wakil bupati Toraja Utara Frederik Victor Palimbong mencanangkan Pertanian Go Organic serta pemanfaatan banyaknya lahan tidur, yang dilakukan bersama  Kepala  Dinas Pertanian, Lukas Pasarai.


Sebelum pencanangkan dilaksanakan  sosialiasi pupuk organik super humus plus dalam rangka mendukung Toraja Utara go organik di ruang pertemuan kantor dinas pertanian Toraja Utara, kecamatan Tallunglipu, Selasa 04/10/2022 bersama narasumber  praktisi  pertanian organik, Lukas Tandajaya yang juga Ketua Evangelis Explotion dari  Malang.


Wakil Bupati Toraja Utara  Frederik Victor Palimbong mengajak semua penyuluh pertanian dan petani  juga petani milenial   untuk bergerak bersama dalam rangka go organik.


“Jangan biarkan lahan tidur kita di biarkan," kata Frederik


"Kita harus berkomitmen setalah pertemuan  hari ini agar bisa kelihatan hasilnya beberapa bulan kedepan dan tahun depan bisa menigkat, tugas kita adalah melayani masyarakat, tapi lebih dari pada itu tugas kita bukan hanya masyarakat sekarang tetapi generasi selanjutnya," ucap Frederik.


"Atas nama pemerintah daerah Toraja Utara saya ucapin terimakasih kepada pak Lukas Tandajaya  yang mau datang dan berbagi di Toraja Utara, kami sangat membutuhkan pengetahuan dan ketersediaan pupuk, karena kita mau Toraja Utara ini go organik," harap Frederik.


Turut dihadiri petani melinial, direktur Perumda, penyuluh pertanian lapangan dan sejumpa jajar Dinas Pertanian Toraja Utara.


Post a Comment

Previous Post Next Post