Warga Temukan Jenazah Tanpa Kepala di Luwu, Polisi Masih Dalami

LUWU – Warga Desa Ilan Batu Uru, , Kecamatan  Walenrang Barat, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan menemukan jasad pria tanpa kepala di Sungai Lamasi.

Kondisi jasad berkelamin laki-laki yang belum diketahui identitasnya sudah membusuk, dan tanpa mengenakan pakaian, dalam posisi miring di sela-sela batu bercampur ranting kayu.

Berdasarkan informasi bahwa jenazah ditemukan oleh  AN (25) bersama IS (19) pada Kamis (01/9/2022) sekitar pukul 11.30 WITA, ia menuju ke Sungai Lamasi untuk memasang perangkap Biawak, namun saat berada di pinggir sungai, dia melihat ada sosok manusia yang posisinya seperti sedang tidur dan tercium bau bangkai.

"Saya coba mendekat eh ternyata jasad manusia dan saya sangat kaget waktu melihat bagian atas, kepanya sudah tidak ada, sehingga saya teriak minta tolong," kata AN, saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (02/9/2022).

Kapolsek Walenrang, Iptu Sliwadi mengatakan jasad tersebut dievakuasi anggota Polsek Walenrang bersama Babinsa 1403 - 07/Walenrang  dan warga ke rumah sakit umum daerah (RSUD) Sawerigading Palopo.

"Korban langusng dibawa ke RSUD Sawerigading untuk ditangani medis, .sampai saat ini kami belum tahu identitasnya dan apa motifnya,"  ucap Sliwadi.

Jenazah tanpa kepala tersebut diperiksa sejak Kamis (02/9/2022) sore kemarin hingga malam hari oleh tim medis RSUD Sawerigading dan Tim Inafis Polres Luwu bekerjasama dengan Tim Inafis Polres Palopo di kamar jenazah.

Kasat Reskrim Polres Luwu, AKP  Jon Paerunan mengatakan pihaknya belum membeberkan dugaan penyebab kematian dan masih melakukan serangkaian proses dan akan mengecek kembali lokasi penemuan jasad.

"Sebelum proses yang dilakukan rampung, kami belum bisa menyampaikan, hal ini sudah ditangani awal oleh tim Inafis Polres Luwu dan anggota, namun tetap membutuhkan tim kedokteran Forensik Polda Sulsel dan Direktorat Kriminal Umum (Krimun), hari ini kami akan ke lokasi tempat ditemukannya jenazah itu untuk lakukan olah tempat kejadian perkara," ujar Jon.

Previous Post Next Post