Sambut Bintang Anggota Paskibraka Pusat, Indah Putri : Terima Kasih, Kita Bangga Pada Adik-adik Atas Pencapaiannya
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

LUWU UTARA - Tiga anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), masing-masing satu Paskibraka tingkat Nasional atas nama Bintang, serta dua Paskibraka tingkat Provinsi atas nama Muhammad Fajar Z. Jusman dan Arlin, resmi kembali ke Luwu Utara.

Kepulangan mereka disambut Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, dan Sekretaris Daerah (Sekda), Armiadi, di Ruang Kerja Bupati, Kamis (1/9/2022).  

Di hadapan ketiga anggota Paskibraka tersebut, Indah menyampaikan rasa syukurnya, mengaku bangga, serta mengucapkan terima kasih atas pencapaian ketiga Paskibraka yang telah berhasil menyelesaikan tugasnya sebagai pasukan Paskibraka dengan baik.

“Saya, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara, mengucapkan selamat dan sukses karena telah melaksanakan tugasnya dengan baik, dan juga selamat karena telah kembali ke kampung halaman,” ucap Indah.

“Terima kasih karena semuanya telah membawa nama baik daerah. Kita bangga pada adik-adik atas pencapaiannya” sambung Bupati Luwu Utara dua periode ini.

Indah menambahkan, capaian tiga pelajar Luwu Utara ini harus menjadi bekal yang baik untuk pengembangan potensi diri masing-masing.

“Kesempatan yang didapatkan dan pengalaman yang dihasilkan, kita harap menjadi bekal yang baik untuk pengembangan potensi diri masing-masing,” pesan dia.

“Dengan meng-upgrade potensi diri masing-masing, maka boleh jadi peluang yang lebih besar juga dapat kita ciptakan,” ucapnya menambahkan.

Dikatakan Indah, Luwu Utara kini telah memiliki role model yang ada pada diri ketiga anggota Paskibraka tersebut, sehingga pada proses perekrutan berikutnya sudah jelas apa yang harus disiapkan oleh perangkat daerah terkait

“Kita sudah punya role model. Sudah ada yang sampai ke tingkat nasional. Maka pencapaian itu bisa menjadi model untuk pola perekrutan serta pendampingan yang diberikan,” terangnya.

Hanya saja, kata dia, perlu ada upaya mendorong literasi tentang urgensi menjadi seorang anggota Paskibraka. “Namun, dari sekarang, literasinya dapat didorong,  sehingga adik-adik yang punya minat terkait hal ini, dapat mempersiapkan diri jauh lebih baik,” tandasnya.

Sementara itu, anggota Paskibraka Nasional, Bintang, mengaku bahwa kesuksesan dia menjadi anggota Paskibraka tak lepas dari doa orang tua, serta dukungan pelatih dan Pemda.

“Semuanya berkat doa dan support dari orang tua, teman, para pelatih, pendamping, serta dukungan pemerintah daerah. Semuanya begitu baik.” ucap dia. (ZJA/LH)

Previous Post Next Post