Pasar Murah Dinas Perdagangan Luwu Bantu Warga Beli yang Murah
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

 
LUWU - Dinas Perdagangan Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, menggelar pasar murah di halaman Kantor Kecamatan Belopa Utara, Selasa (19/4/2022).

Pasar murah ini terlaksana berkat Kerjasama Dinas Perdagangan, Satgas Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Luwu, Ahyar Kasim menyampaikan bahwa pelaksanaan pasar murah ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah untuk membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan terutama menjelang hari raya Idul Fitri 1443 H.

“Sehari sebelum memasuki Ramadan, Pemda Luwu bersama Satgas PEN melakukan peninjauan di sejumlah pasar dan menemukan beberapa bahan kebutuhan terutama sembako mengalami kenaikan harga, oleh karena itulah Pemda menggelar pasar murah ini untuk meringankan beban masyarakat,” kata Ahyar Kasim.

Ahyar Kasim yang juga Wakil Ketua Satgas PEN Kabupaten Luwu mengatakan dengan adanya pasar murah ini telah membantu meringankan kemampuan daya beli masyarakat karena harga bahan kebutuhan yang dijual relatif lebih murah dari harga pasarana.

“Paketnya berisi 2 Kg Gula Pasir, 2 Kg Terigu, 1 Kg Mentega, dan 1 Liter Minyak Goreng, dijual dengan harga Rp70 ribu rupiah,” ucap Ahyar.

Kepala Dinas Perdagangan, Drs Husain melaporkan, paket yang disediakan untuk masyarakat kecamatan Belopa Utara sebanyak 150 paket

“Kita utamakan dahulu warga kurang mampu, Insya Allah kegiatan ini akan kita laksanakan juga di Kecamatan Larompong dan Ponrang Selatan, namun tidak menutup kemungkinan dilaksanakan pula di beberapa kecamatan lainnya,” ujar Husain.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Inspirasitimur.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Inspirasi Timur News Update", caranya klik link https://t.me/inspirasitimurdotcom, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Previous Post Next Post