Satu SSK Personel Batalyon D Pelopor Sat Brimob Baebunta Siap Amankan Pilkades Luwu
INSPIRASI TIMUR INDONESIA


LUWU
– Sebanyak satu Satuan Setingkat Kompi (SSK) atau 90 personel Batalyon D Pelopor Satuan Brigade Mobil (Sat Brimob) Polda Sulsel dibawah komando Kompol Muhammad Agus, dikerahkan ke Kabupaten Luwu untuk Bantuan Kendali Operasi (BKO) pengamanan Pemilihan  Kepala Desa (Pilkades) serentak, Rabu (23/3/2022), sekira pukul 08.30 Wita.

Personel Anti Anarkis Batalyon D Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel yang bermarkas di Desa Baebunta, Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara yang dipimpin Komandan Kompi  Penugasan Iptu Ismail itu dibagi menjadi enam tim yang akan ditempatkan di enam lokasi berbeda.

Komandan Batalyon (Danyon) Kompol Muhammad Agus saat dikonfirmasi mengatakan, satu SSK itu diterjunkan untuk memback up Polres Luwu untuk pengamanan Pilkades serentak diikuti sebanyak 91 desa di Kabupaten Luwu yang akan berlangsung pada Kamis (24/3/2022) besok.

“90 personel ini dibagi menjadi enam tim, antara lain, 30 orang personel di tempatkan di Walmas, 20 personel di tempatkan di Ponrang/Bua, 10 personel di tempatkan di Belopa, 10 di Larompong, 10 di Bastem dan terakhir 10 di tempatkan di Suli/Bajo,” kata Kompol Agus.

Lebih lanjut, perwira satu bunga melati di pundak itu itu berharap kepada masyarakat dan para calon kepala desa yang terlibat dalam perhelatan Pilkades itu, agar tetap menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi serta bersama aparat menjaga keamanan jalannya pemilihan.

“Personel yang ikut diterjunkan untuk pengamanan Pilkades itu kita tekankan agar semaksimal mungkin untuk mengedepankan tindakan yang humanis dan persuasif sesuai dengan kultur budaya lokal masyarakat Kabupaten Luwu," jelas Agus.

Selain itu, Agus pun berharap peran serta dari semua elemen masyarakat baik itu Tokoh masyarakat, calon kepala desa, tim pemenangan atau pun pemilih, agar bersama- sama dalam menjaga proses pemilihan ini guna melahirkan kesan yang baik di mata orang luar demi mewujudkan Pilkades yang aman, nyaman dan damai. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Inspirasitimur.com. Mari bergabung di akun resmi Fanpage Facebook Inspirasi Timur, dengan klik link https://bit.ly/3pgo7vY

Previous Post Next Post