INSPIRASI TIMUR INDONESIA


LUWU TIMUR
– Dalam rangka mendorong peningkatan pelayanan kepada masyarakat, Bupati Luwu Timur Sulawesi Selatan, H. Budiman bersama unsur Forkopimda dan Anggota DPRD, menyerahkan mobil dinas baru kepada 11 Camat di lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Timur.

Pembagian mobil dinas serta penyerahan kunci masing-masing unit tersebut dilaksanakan di RSUD I Lagaligo Wotu saat Bupati Luwu Timur meresmikan Gedung Rawat Inap 1 kamar 1 Pasien RSUD I Lagaligo dan Gedung Kamar Operasi/Unit Bedah Launching Layanan Pengantaran Pasien Pasca Rawat Inap, serta Launching Aplikasi RSUD I Lagaligo Dalam Genggaman, yang dirangkai dengan HUT RSUD I Lagaligo ke-13, pada Rabu (2/2/2022) kemarin.

Menurut Budiman, kendaraan dinas camat tersebut harus diganti karena rata–rata mesin kendaraan dinas yang lama sudah tidak layak pakai, sehingga menghambat para camat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Bupati mengakui, pelayanan yang maksimal tidak dapat diharapkan jika tanpa didukung fasilitas yang layak. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Luwu Timur mengganti semua kendaraan dinas seluruh camat.

Dia mengingatkan agar seluruh Camat dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya kendaraan dinas yang diterima untuk meningkatkan pelayananan kepada masyarakat.

”Saya berharap dengan adanya kendaraan dinas yang baru ini pelayanan menjadi lebih maksimal lagi,” kata Budiman.

Sementara itu, Camat Wasuponda, Bambang Andi Acang, usai menerima kunci mobil dinas yang baru, mengatakan sangat bersyukur karena Bupati Luwu Timur mengganti kendaraan dinasnya . Sebab mobil operasional yang lama sudah tidak layak pakai.

”Mobil dinas yang lama lebih sering masuk bengkel karena selalu rusak, sudah tidak bisa mendukung dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Bambang menyebut mobil dinas yang baru ini adalah Toyota Rush tipe GR Sport berkapasitas 1500 cc. Harga pasarannya saat ini dibaderol hampir Rp300 juta per unit. Menurutnya, kendaraan ini sangat cocok untuk dijadikan kendaraan operasional, karena selain lebih tinggi juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap.

"Tentunya dengan adanya kendaraan dinas yang baru ini sebagai camat di Wasuponda, pastilah saya harus lebih semangat lagi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," tutur Bambang.

Senada hal tersebut, Camat Burau, Alimuddin Bachtiar menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bupati Luwu Timur yang telah mengganti kendaraan dinasnya.

”Kendaraan Dinas yang lama sudah dua bulan rusak, karena memang sudah tua onderdilnya, maklumlah kalau tidak salah pengadaan tahun 2013. Jadi sudah tua mesinnya. Makanya lebih sering masuk bengkel,” ungkap Alimuddin.

Dengan adanya mobil dinas yang baru ini, para Camat di Kabupaten Luwu Timur tentu dapat lebih maksimal memberikan pelayanan kepada masyarakat. Hingga ke desa-desa terjauh yang berada di wilayah pegunungan saat ini dapat dijangkau. (*)

Previous Post Next Post