Cerita Ne’Manga’ Lansia yang Datangi Vaksin Presisi, Diapresiasi Kapolres Toraja Utara
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

TORAJA UTARA – Ne’Manga’ (90) seorang perempuan warga lanjut usia di Kelurahan Tikala, Kecamatan Tikala, Toraja Utara, Sulawesi Selatan, berupaya mendatangi lokasi vaksinasi Presisi Polres Toraja Utara.

Dengan wajah semangat ia membawa Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan menghampiri petugas vaksinasi Polres Toraja Utara dan menyerahkan kartu tersebut.

Setelah menyerahkan kartu, Ne’Manga’ kemudian duduk sambil menunggu namanya dipanggil.

Tak lama kemudian Ne’Manga’ dipanggil untuk diberi suntikan vaksin, sontak petugas kaget penuh haru karena lansia tersebut datang dengan ikhlas hanya untuk menjalani vaksinasi, tidak seperti biasanya jarang warga lansia yang datang sendiri untuk divaksin.

Petugaspun kemudian menyuntikan vaksin, Ne’Manga’ terlihat seperti biasa saja, santai, tenang, setelah disuntik vaksin Ne’Manga’  mengatakan bahwa ia berupaya divaksin untuk terhindar dari covid-19 dan membantu pemerintah bebas dari covid-19 serta memudahkan urusannya.

“Supaya kita semua bebas covid-19 dan urusan mudah dan lancar,” kata Ne’Manga’, Minggu (19/12/2021).

Datangnya Ne' Manga' dengan penuh semangat untuk divaksin membuat panitia dan Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati mengapresisasinya, panitiapun mempersilahkan Ne' Manga' untuk memilih hadiah hiburan  tanpa diundi.

" Iya tadi kami beri kesempatan kepada Ne' Manga' untuk memilih hadiah hiburan tanpa diundi sebagai penghargaan atas semangatnya untuk kesehatannya," ucap Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati.

Gerai Vaksinasi Presisi Polres Toraja Utara hari ini Minggu (19/12/2021) tetap digelar meski hari libur, namun antusias warga untuk divaksin masih tinggi.

“Ini terlihat tatkala  warga dari berbagai lapisan mendatangi Mapolres Toraja Utara untuk mendapatkan vaksin dosis 1 maupun dosis 2,” ujar Yudha Wirajati.

Pelaksanaan Vaksinasi Presisi Polres Toraja Utara berlangsung sejak Rabu (15/12/2021) sampai dengan Minggu (19/12/2021) di Mapolres Toraja Utara, jalan Samratulangi Rantepao.

Bagi warga yang mengikuti vaksinasi akan diberikan paket sembakok dan Door Prize dengan hadiah utama seekor Kerbau bagi warga yang divaksin dosis pertama.

“Saya mengundang semua warga masyarakat Toraja Utara yang belum divaksin utamanya yang belum divaksin dosis 1 untuk berbondong bondong ke Mapolres Toraja Utara untuk divaksin, marilah saudara-saudaraku masyarakat Toraja Utara dalam menyambut Natal kita tingkatkan rasa kasih antar sesama dengan saling peduli dalam menjaga kesehatan satu dengan yang lain dengan cara mengikuti vaksinasi covid-19 sehingga penyebarannya segera dapat kita hentikan dan bagi yang beruntung akan mendapatkan hadiah utama berupa satu ekor kerbau,”harap Yudha Wirajati.

Previous Post Next Post