Cepat dan Sigap, Camat Wara Timur dan Lurah Salekoe Serahkan Bantuan Kepada Nurbaya


PALOPO - Nurbaya (31) yang merupakan penjual bendera disekitar area lokasi SMAN 3 Palopo, akhirnya mendapat perhatian sekaligus bantuan dari Pemerintah Kecamatan Wara Timur dan Kelurahan Salekoe, Kota Palopo.

Sebelumnya diberitakan terkait perjuangan seorang ibu yang memiliki empat orang anak itu dalam usahanya ia harus menjadi tulang punggung keluarga sejak suaminya meninggal, akhirnya viral di salah satu grup WhatsApp, dimana dalam grup tersebut Camat Wara Timur, Drs. Ruslan, M.Si merupakan salah satu member admin.

Menanggapi berita tersebut, Camat Wara Timur dengan sigap menugaskan kepada Pemerintah Kelurahan Salekoe, Wawan Gunawan Wahid, beserta Babinkamtibmas dan Babinsa untuk mencari keberadaan Ibu Nurbaya, pada Selasa (03/08/2021) malam.

"Tadi malam sudah saya amanahkan kepada pemerintah setempat untuk mencari keberadaan Ibu Nurbaya dan alhamdulillah berhasil ditemukan," kata Ruslan.

Lanjut dia menjelaskan alasan mengapa Nurbaya tidak mendapatkan bantuan dari pihak pemerintah, sebab yang bersangkutan diketahui masih terdaftar sebagai warga Kelurahan Surutanga.

"Itu dia belum dapat bantuan karena dia warga Surutanga, pemerintah di kelurahan tersebut sudah lama cari tahu, ternyata sudah tidak di situ dan tidak ada Informasi dari ibu tersebut kalau sudah pindah ke Salekoe sejak tiga tahun lalu," jelas Ruslan pada media ini, Rabu (4/8/2021).

Olehnya itu, atas nama Pemerintah Kecamatan Wara Timur, bersyukur dan berterima kasih kepada media inspirasitimur.com, sebab atas pemberitaannya sehingga pihak terkait dapat mengetahui keberadaan warganya tersebut, dan tadi pagi pihaknya telah menyerahkan bantuan kepada Ibu Nurbaya.

"Semoga bermanfaat dan sekaligus dari pihak pemerintah sudah menguruskan berkas pindah penduduk Ibu Nurbaya dari Kelurahan Surutanga ke Kelurahan Salekoe, supaya bisa lebih maksimal kami memantau beliau," pungkas Ruslan. (Arzad)

Previous Post Next Post