SPACE PANJANG

 





LUWU- Allahu Akbar Allahu Akbar Allahu Akbar Walillah ilham...

Umat Muslim di seluruh penjuru dunia kembali merayakan Hari Raya Idul Adha yang juga disebut sebagai Idul Qurban, tidak terkecuali di Wilayah Kabupaten Luwu.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana angka penyebaran Covid-19 yang masih terbilang minim, masyarakat diperbolehkan melaksanakan shalat Ied di sejumlah tanah lapang yang ada di Kabupaten Luwu.

Menindak lanjuti Surat Edaran Bupati Luwu, DR H Basmin Mattayang, dalam melaksanakan ibadah shalat Idul Adha yang dilaksanakan di setiap Masjid yang ada di Kabupaten Luwu, utamanya di Masjid Assyahidin, Kelurahan Lamasi, Kecamatan Lamasi, dalam menekan jumlah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Luwu.

Sejumlah masyarakat Kelurahan Lamasi, Lingkungan Sukorejo, sangat antusias datang ke Masjid untuk melaksanakan salah satu hari Besar bagi Umat Islam, yakni Ibadah Shalat Ied, Selasa, (20/07/2021).

Syuhada, selaku Ketua pengurus Masjid Assyahidin dalam mengawali pelaksanaan Ibadah Shalat Ied, mengingatkan terkait rukun dalam pelaksanaan Shalat Ied tahun ini.

Dirinya juga mengajak kepada seluruh Jemaah untuk hadir kembali usai pelaksanaan ibadah shalat Ied dalam bekerja sama menyembeli hewan Qurban berupa sapi dan kambing.

"Kami mengajak kepada seluruh jemaah, setelah shalat ied silahkan kembali ke rumah masing-masing dan kembali lagi kesini untuk bersama-sama menyembeli hewan qurban berupa sapi sebanyak 4 ekor dan 1 Ekor Kambing Jantan," ucapnya.

Pada pelaksanaan Shalat Ied selaku Khatib, Ustad Kamru, dalam Khutbahnya mengatakan pentingnya ibadah-ibadah sunnah dibulan Dzulhijjah ini.

"Sangat besar pahalanya bagi kita umat muslim yang menghidupkan amalan-amalan sunnah dibulan dzulhijjah, salah satunya puasa Arafah tepatnya pada tanggal 09 Dzulhijjah, umat Islam yang dimana dosa-dosa kita selama setahun sebelumnya dan setahun akan datan diampuni oleh Allah SWT," ucap Kamruh dalam Khutbahnya.

Khutbah ditutup dengan memanjatkan do'a kepada Allah SWT, berharap Idul Adha tahun ini adalah yang terakhir seluruh jemaah di seluruh dunia berada dalam situasi pandemi dan bisa kembali beraktifitas seperti sediakala.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan hewan Qurban di sekitaran masjid Assyahidin, serta dihadiri puluhan jemaah sekaligus dibagikan langsung oleh Panitia Qurban Masjid Assyahidin Lamasi. (Arzad)

Previous Post Next Post