Kantor Pertanahan Morowali Canangkan WBK dan WBBM
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

MOROWALI - Wujudkan WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani), Kantor Pertanahan (Kantah) Morowali, Sulawesi Tengah,  menggelar deklarasi pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Kegiatan yang dibuka Kepala Kantah Morowali, Moh. Iqbal, SH., M.Si berlangsung di Aula Kantah Morowali, Kompleks Perkantoran Fonuasingko, Desa Bente, Kecamatan Bungku Tengah, Selasa (26/01/21).

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Kapolres Morowali, AKBP. Bayu Indra Wiguno, S.I.K., M.I.K, Kajari Morowali, Tenri A. Waru, SH., MH, Pejabat Pengawas, Pejabat Fungsional dan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri lingkup Kantah Morowali.

Dalam sambutannya, Kantah Morowali, Moh. Iqbal mengatakan pencanangan pembangunan zona integritas ini, sebagai titik awal dimulainnya pembangunan zona integritas hingga tercapainya Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM).

Zona integritas adalah suatu predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi serta peningkatan kualitas pelayanan publik.

‘’Untuk mencapai terwujudnya zona integritas tentunya dibutuhkan kerja keras dan komitmen bersama dari pimpinan dan seluruh staf yang ada di Kantah Morowali serta dukungan penuh dari seluruh Stakeholder Kabupaten Morowali,’’ pungkasnya.

Ia berharap kegiatan ini tidak berhenti dipencanangan saja namun harus dilaksanakan oleh kelompok kerja yang sudah terbentuk.

‘’Saya berharap pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM tidak berhenti dipencanangan saja, namun harus dilaksanakan oleh kelompok kerja yang telah dibentuk dengan SK Kepala Kantah Kabupaten Morowali. Olehnya dengan kerja sama yang baik unit kerja yang diusulkan dapat memenuhi syarat sebagai zona integritas sehingga saat penetapan Keputusan Kementerian ATR/BPN mudah-mudahan kita bisa mencapai predikat WBK dan selanjutnya WBBM’’ jelas Iqbal.

Disela kegiatan Kepala Kantah Morowali juga membacakan deklarasi pencanangan pembangunan Zona Integritas serta penandatanganan piagam deklarasi bersama para saksi yakni Kapolres Morowali dan Kajari Morowali dilanjutkan dengan pembacaan Pakta Integritas oleh Kasubag TU, Novita Eyato, SE, Penandatanganan Pakta Integritas Oleh Kepala Kantah Morowali dan penyematan PIN Zona Integritas secara simbolis kepada perwakilan yakni Kasi Penetapan Hak dan Pendaftaran, Sukardin Hadadi, S.ST.

Diketahui, untuk mewujudkan pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM tersebut, ada 6 (enam) area perubahan yang menjadi fokus pencapaian, diantaranya.

1.            Perubahan bidang manajemen

2.            Perubahan penataan tatalaksana

3.            Penataan sistem manajemen SDM

4.            Penguatan pengawasan

5.            Penguatan akuntabilitas kinerja, dan

6.            Peningkatan Kualitas Pelayanan.

(ADV)

Previous Post Next Post