Bupati Luwu Kukuhkan Forum Kewaspadaan Dini

LUWU - H. Basmin Mattayang kukuhkan tim dan forum kewaspadaan dini di aula rujab Bupati Luwu kelurahan Pammanu kecamatan Belopa Utara Senin, 07 September 2020.

Bupati Luwu H. Basmin Mattayang melalui  Kepala Kesbangpol Luwu H. Alim Bahri, dalam sambutannya mengatakan bahwa wilayah Luwu yang cukup luas dan penduduknya sangat  majemuk ini, tentu di butuhkan forum kewaspadaan dini agar terciptanya stabilitas politik dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan.

Selain itu beliau juga mengingatkan agar kita punya sikap mental yang kuat dan tentunya tidak boleh lengah terhadap ancaman dan gangguan di berbagai sektor kehidupan masyarakat.

Olehnya itu kepada mereka yang telah di kukuhkan hari ini agar lebih berupaya melakukan pendekatan dialog untuk selalu taat pada norma dan etika yang berlaku di daerah Kab Luwu dan tatkala pentingnya adalah menjaga harmonisasi kerukunan  antara umat beragama.

“Terakhir saya berharap bahwa  Forum Kewaspadaan dini Masyarakat Kab. Luwu ini, adalah bagian garda terdepan untuk selalu cakap memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menghindari potensi konflik di berbagai wilayah di Kab Luwu” ucap Basmin.

Dalam proses pengukuhan tersebut Yunus L Renta dikukuhkan sebagai Ketua Forum Masyarakat Kewaspadaan Dini Kab Luwu, dan masing Anggotanya adalah Haji Saleh K, Andi saddakati Andi Arsyad, Andi Muhammad Ahkam Basmin dan Samsul S Tokambesse.

Dalam acara pengukuhan tersebut juga di hadiri oleh beberapa perangkat Camat, Lurah dan kepala Desa. (*)

Previous Post Next Post