RSUD Sawerigading Palopo Bagikan Daging Kurban

SPACE PANJANG

 




 

PALOPO - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) sawerigading palopo membagikan daging kurban kepada honorer dan staff Rumah Sakit sebanyak 280 kantong, Senin (03/08/22/2020).

 

Ketua Panitia Pelaksana kegiatan penyembelihan hewan kurban, Jamal Syamsuddin mengatakan, penyembelihan hewan kurban yang diselenggarakan di halaman Masjid nurus syifa RS Sawerigading Palopo atau tepatnya di depan Rumah Dokter,dalam rangka merayakan Hari Raya Idhul Adha 1441 hijriah.

 

“Alhamdulillah penyelenggaraan penyembelihan hewan kurban sebanyak 7 ekor sapi,” kata  Jamal.

 

Menurut Jamal selain memaknai peristiwa kurban itu sendiri, kegiatan pemotongan hewan kurban juga untuk mempererat tali silaturahmi antar pegawai dan seluruh karyawan rumah sakit

 

“Idul adha adalah hari raya yang mempunyai beberapa rangkaian ibadah yang biasa dilakukan oleh umat muslim di Dunia,” ucap Jamal.

 

“Mulai dari ibadah haji, salat Idul Adha dan pemotongan hewan kurban juga sekaligus untuk mempererat hubungan tali silaturahmi dilingkungan pegawai rumah sakit,”tambah Jamal.

 

Hewan kurban tersebut berasal dari sumbangan para dokter rumah sakit, dan sudah disalurkan ke para pegawai rumah sakit serta honorer.

 

Sementara menurut  Hamrul pelaksanaan pemotongan hewan kurban, pihak panitia tetap memastikan terlaksana sesuai protokol kesehatan guna memberikan kenyamanan dalam pelaksanaan kurban itu sendiri.

 

“Jelas dan wajib siapapun harus memakai masker, untuk panitiannya sendiri sudah menyiapkan kebutuhan dasar dalam pelaksanaan untuk memenuhi protokol Kesehatan, dengan menyediakan sabun atau hand sanitizer di lokasi penyembelihan,” ujar Hamrul.

 

Sekitar 7 ekor sapi yang telah di sembelih dan di bagi menjadi 280 kantong telah terbungkus kemudian di bagikan kepada karyawan honorer yang berhak menerimanya, dilakukan santap bersama dengan  jamaah Masjid Nurus Syifa Rumah sakit Sawerigading Rampoang Palopo yang di hadiri langsung oleh Direktur Rumah Sakit Dr H.NASARUDDIN SpoG, beserta dokter-dokter lainnya.

 

“Tahun lalu juga begitu ada 7 ekor sapi,kita berharap semoga tahun depan lebih banyak lagi dari  teman-teman Rumah sakit yang ikut BerQurban sehinggah daging nya dapat dirasakan kepada teman-teman yang  belum dapat bahkan Masarakat yg ada di sekitar Rumah sakit Rampoang palopo,"jelas Jamal.


Previous Post Next Post