Kecamatan Bua dan Kelurahan Senga Juarai Lomba Penyelenggaraan Pemerintahan Lingkup Pemkab Luwu 


Luwu, Inspirasitimur.com --- Pemerintah Kecamatan Bua dan Kelurahan Senga, sukses meraih predikat pemenang pertama Penilaian Lomba Penyelenggaraan Pemerintahan lingkup Pemkab Luwu yang di gelar Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah.

Penyerahan Piagam dan Piala di serahkan langsung Bupati Luwu H Basmin Mattayang di Aula Rujab Bupati,Desa Seppong,Belopa Utara,Selasa 18 Agustus 2020.

Bupati Luwu H Basmin Mattayang memberi apresiasi atas diselenggarakannya penilaian penyelenggaraan Pemerintahan di level Kecamatan dan Kelurahan

“Pemerintah Kecamatan dan Kelurahan adalah garda terdepan untuk layanan publik,untuk itu peran camat dan lurah sangatlah penting untuk terus memotivasi jajarannya ,memberikan layanan prima untuk kepentingan masyarakat,"kata Bupati Basmin.

Semnatara itu Kepala Bagian Pemerintahan Setda Pemkab Luwu,Hj Enrika Nur Thalib, Mengatakan jika Lomba ini digelar untuk pembinaan dan mengevaluasi perkembangan penyelenggaraan pemerintahan, pembinaan dan pemberdayaan masyarakat. 

Dijelaskan Enrika, kegiatan ini mempunyai maksud untuk mewujudkan pemerintahan yg baik dan akuntabel,tertib administrasi, tertib personil dan tertib lingkungan .

“Semoga ini bisa menjadi motivasi untuk kecamatan dan kelurahan lain untuk lebih meningkatkan semua aspek penunjang dalan ketatalaksana an pemerintahan, menciptakan pelayanan prima dan terbuka kepada semua lapisan masyarakat, mengingat kecamatan dan kelurahan adalah garda terdepan dalam hal pelayanan publik, pula sebagai implementasi perwujudan Visi Bapak Bupati Luwu menjadikan kabupaten Luwu yang maju,sejahtera dan mandiri dalam Nuansa Religi,"Kata Enrika Selasa (18/8/2020).

Adapun, pemenang lomba Penilaian Penyelenggaraan Pemerintahan tingkat Kecamatan dan Kelurahan se Kabupaten Luwu 2020 yakni, juara terbaik pertama di raih Kecamatan Bua,terbaik dua di raih Kecamatan Lamasi ,terbaik tiga Bassesang Tempe, sementara juara harapan pertama diraih Pemerintah Kecamatan Larompong, harapan dua Kamanre dan juara harapan tiga di raih Kecamatan Ponrang Selatan.

Sementara untuk lingkup Kelurahan, terbaik pertama di raih Kelurahan Senga, terbaik dua Kelurahan Larompong,terbaik tiga kelurahan Sakti, sedang juara harapan pertama di raih Kelurahan Balo -Balo ,harapan dua Kelurahan Padang Sappa,dan harapan tiga diraih Kelurahan Suli


(*)

Previous Post Next Post