Inspirasi Timur

 





PALOPO - Berdasarkan hasil pantauan, harga eceran Gula Pasir di pasaran selama sepekan setelah Idul Fitri mengalami penurunan.

Harga Gula pasir Rp 16.000 per kilogram, sebelumnya pada April sampai Mei lalu bertahan di harga Rp 18.000 per kilogram, Senin (6/06/2020).

Turunnya harga eceran gula pasir ini setelah adanya pasar murah yang digelar Bulog Palopo yang ditujukan langsung ke masyarakat .

Data yang diperoleh dari Bulog Palopo, pada Bulan Ramadan lalu, Bulog mendrop Gula pasir impor sebanyak 2 kali tahapan yakni tahap pertama pada Minggu ke 2 Ramadhan di drop sebanyak  125 Ton kemudian menyusul seminggu sebelum idul fitri stok ditambah sebanyak 300 Ton.

Harga Gula pasir yang ditawarkan Bulog ke masyarakat sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET) pemerintah yaitu Rp12.500 per Kilogramnya.

Sapri pedagang gula pasir yang ada di Pasar Andi Tadda mengatakan harga gula pasir saat ini Rp 16.000 per kilogram terhitung sejak sepekan terakhir setelah Idul Fitri.

"Pada Idul Fitri beberapa hari lalu masih masih sempat berada di Rp18.000 per kilogramnya, harga sekarang Rp 16.000, itu masih bisa turun lagi kalau kondisi kembali normal seperti sebelum pandemi Corona, kalau new normal sudah diterapkan karena kondisi sekarang yang sedang pandemi dampaknya kan stok barang berkurang.itu menurut saya," ujar Sapri.

Previous Post Next Post