Inspirasi Timur

 







PALOPO - Pasca longsor yang terjadi di Kelurahan Battang Barat, Kecamatan Wara Barat, Kota Palopo, Sulawesi Selatan,   Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat  (PUPR) Mochamad Basoeki Hadimoeljono, meninjau langsung lokasi longsor. Minggu (28/6/2020).

Dalam kunjungannya, Basuki Hadimuljono meninjau area longsor jalan Trans Sulawesi kilometer 21  Battang Barat yang berada pada area permukiman warga yang tersapu longsor.

Menteri PUPR  Mochamad Basoeki Hadimoeljono akan mengupayakan perbaikan jalan trans sulawesi tersebut dengan membangun jembatan gantung sepanjang 120 meter untuk pengendara sepeda motor dan pejalan kaki, selain itu akan membangun jembatan permanen.

“Pembangunan jembatan ini akan dimulai pada Senin (29/06/2020) besok  dengan dimulai dari penelitian tanah,” kata Basoeki saat dikonfirmasi awak media.

Menurut Basoeki, jembatan gantung ini nantinya akan dilalui pengendara sepeda motor dan pejalan kaki untuk sementara waktu.

Sementara untuk pembuatan jembatan permanen, lanjut Basoeki, tim PUPR akan melakukan peninjauan struktur tanah.

"Untuk jembatan permanen akan selesai dalam waktu tiga bulan. Kita akan cek bagaiman struktur tanah terlebih dahulu," ucap Basoki.

Selain poros Palopo-Toraja akan dilakukan pembangunan jembatan permanen, Jalur Bua-Toraja akan segera diselesaikan.

"Jalur ini nantinya dapat digunakan secapatnya bagi siapa saja yang ingin ke Toraja. Segera kita selesaikan. Semoga tidak ada kendala," bebernya.

Sementara untuk penganggaran jembatan permanen jalur Palopo-Toraja juga akan segera dirumuskan

Previous Post Next Post