Sopir Truk Diamankan karena Gunakan Sabu, Barang Bukti Sebagian Ditemukan dalam Bungkus Koyo
INSPIRASI TIMUR INDONESIA


TANA TORAJA - Tim Opsnal Reserse Narkoba,  berhasil menciduk seorang sopir truk diduga pengguna narkoba berinisial MP (19) warga Kelurahan Batupapan, Kecamatan Makale, Tana Toraja.
Kasat Reserse Narkoba Polres Tana Toraja, AKP Abner Sitorus, mengatakan  terduga MP diamankan di Se'pon, Kelurahan Lapandan, Kecamatan Makale pada Minggu (9/02/2020)  sekitar pukul 00.15 WITA.

“Dari proses penangkapan terduga MP, saat dilakukan penggeledahan badan dan kendaraan ditemukan 3 saset plastik klip bening berisikan butiran kristal bening diduga narkotika jenis shabu-shabu,” kata AKP Abner Sitorus, Kamis (13/02/2020).

Penangkapan terduga MP berawal dari adanya laporan informasi  masyarakat bahwa di TKP tersebut sering dilakukan transaksi Narkoba, kemudian Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Tana Toraja yang dipimpin AKP Abner Sitorus,  melakukan penyelidikan di sekitar TKP dimaksud dan beberapa saat kemudian Tim melihat ciri ciri pelaku.

“Saat itu, kemudian diamankan dan dilakukan penggeledahan badan dan kendaraan milik terlapor dan menemukan 1 buah  pembungkus Salonpas yang didalamnya terdapat 3 saset Plastik klip bening berisikan butiran kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu dan 1 buah plastik yang berisikan 25  saset plastik bening kosong yang disimpan terlapor di dalam saringan mobil milik terlapor, " ucap Abner.

Sementara itu, Kapolres Tana Toraja AKBP Liliek Tribhawono Iryanto yang juga di konformasi membenarkan perihal penangkapan terduga MP.

" Ya Benar, AKP Abner Sitorus bersama timnya lakukan penangkapan terhadap terduga MP, saat ini MP di amankan di Mapolres Tana Toraja untuk jalani proses hukum selanjutnya," ujar Liliek Tribhawono.

Liliek Tribhawono mengimbau kepada masyarakat luas untuk mendukung kepolisian perangi peredaran narkoba, dengan cara laporkan ke pihak terkait jika mendengar atau melihat gelagat adanya peredaran narkoba di lingkungan sekitarnya.

"Narkoba adalah musuh bersama, yang menghancurkan generasi muda, jangan biarkan generasi kita diracuni oleh narkoba, kiranya para orang tua mengawasi pergaulan dari anak anak kita, bukan hanya narkoba saja yang mengintai mereka, termasuk juga kekerasan dan pelecehan seksual yang setiap saat terus mengintai, mari kita waspada, selamatkan generasi kita untuk masa depan Indonesia, " jelas Liliek.

Previous Post Next Post