Longsor Rusak Rumah Kepala Lembang di Toraja, 3 Orang Jadi Korban
INSPIRASI TIMUR INDONESIA



TANA TORAJA  – Bencana tanah longsor  terjadi di Lembang Sasak, Kecamatan Bittuang,   Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan  sejak Kamis (30/01/2020) sore sekitar pukul 17.30 WITA, setelah diguyur hujan deras.


Komandan Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Bencana Tana Toraja, Letkol CZI Zaenal Arifin mengatakan tebing di belakang rumah Kepala Lembang (Desa) setinggi  40 meter dan lebar 60 meter mengalami longsor dan menimpa bagian dapur.

“Tiga orang menjadi korban sempat tertimbun material longsor saat sedang beraktivitas di dapur, longsor terjadi secara tiba-tiba setelah diguyur hujan deras,” kata Zaenal saat dikonfirmasi, Jumat (31/01/2020).


Menurut Zaenal, ketiga korban dapat dievakuasi oleh warga bersama TNI dan Polri  denga membawa ke Puskesmas terdekat lalu melanjutkan perawatan di rumah sakit Laki Padada Tana Toraja untuk menjalani perawatan medis .

“Ketiga korban yakni Given (14), Nober (25) dan Reski (33) mereka mengalami luka-luka dan sempat tertimbun material longsor di ruang dapur,” ucapnya.

Sementara Camat Bittuang Andi Palloan, mengatakan pihaknya hari ini akan mengerahkan warga untuk membenahi material longsor yang menutupi belakang rumah kepala lembang dan mengalirkan air yang menyebabkan longsor.

“Hari ini kami bersama warga akan membenahi material longsor dan mengalirkan air yang mengalir di area longsoran karena hal ini jika hujan  kembali turun akan memicu longsor,” ujar Andi Pallloan.




Previous Post Next Post