Inspirasi Timur

 



PALOPO -  Video perkelahian murid Sekolah Dasar (SD) terjadi di salah satu sekolah di Kota Palopo, Sulawesi Selatan. 

Video tersebut kini beredar luas di jagad media yang menampilkan murid-murid Sekolah Dasar (SD) berkelahi  dan mengeroyok siswa lainnya terjadi di area sekolah. 


Video tersebut diunggah oleh akun bernama  Ammank di Info Kejadian Kota Palopo  (IKKP) dengan durasi 15 detik. Hingga saat ini video tersebut telah dibagikan sebanyak 147 kali dan dikomentari netizen sebanyak 451 komentar.

Dalam video terlihat belasan siswa mengeroyok rekannya sendiri. Dari hasil penelusuran diketahui video pengeroyokan murid SD itu, terjadi di SDN Tobulung, Kelurahan Tobulung, Kecamatan Bara, Kota Palopo.


Menurut orang tua siswa Hanipah (42) yang anaknya menjadi korban mengatakan bahwa dirinya tidak mengetahui jika anaknya dikeroyok dan viral di media sosial.

“Anak saya Cuma bilang kalau dia sudah dipukuli, malamnya baru saya tahu setelah diperlihatkan video dan disitulah saya mengatakan bahwa ini sudah tidak beres sudah sadis seperti binatang,” ujajar Hanipah.

Proses perdamaianpun dilakukan di sekolah dengan dihadiri Lurah, Kapolsek, Bhabinkamtibmas dan semua orang tua siswa. Pantauan kompas.com di sekolah kesepakatan damai ini membuat terharu, para pihak saling berpelukan dan bersedih atas kejadian tersebut.

“Saya berterima kasih kepada semua pihak dan kepada rekan sesama orang tua atas itikaf baiknya untuk bisa berdamai, kami menerima dengan sepenuh hati perdamaian ini, saya puas namanya kelakuan anak-anak yah wajarlah kita saling memaafkan,” tutur Hanipah.


Previous Post Next Post