Operasi Lilin, Polres Toraja Amankan 4 Pengendara Diduga Pengguna Sabu
INSPIRASI TIMUR INDONESIA


TORAJA – Operasi Lilin Natal dan Tahun Baru, Kepolisian Polres Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Jumat (27/12/2019) siang melakukan operasi cipta kondisi di Salubarani perbatasan Kabupaten Tana Toraja dan Kabupaten Enrekang. Dalam operasi tersebut petugas menjaring 4 orang pengendara yang diduga menggunakan Narkoba.

Kabag Ops Polres Tana Toraja (Tator) Kompol Budi Gunawan mengatakan operasi cipta kondisi menyasar pada sasaran Senjata tajam (Sajam), Minuman Keras (Miras), Narkoba, Bahan Peledak (Handak) dan jaringan terorisme.

“Operasi dalam rangkaian giat cipta kondisi, Sat Res Narkoba Polres Tator menggelar kegiatan test urine terhadap pengendara kendaraan roda 2 dan roda 4 yang bergerak masuk ke dalam Kabupaten Tana Toraja dan hasilnya terdapat 4 orang yang diduga pengguna Sabu,” kata Budi saat dikonfirmasi melalui pesan Whats App.

Menurutnya 4 orang pengendara yang diduga pengguna Sabu diketahui setelah dilakukan tes urin secara random oleh personil Sat Res Narkoba.

“Dari 13 pengguna kendaraan yang di ambil sample Urinenya, 4 orang terpaksa dibawa ke Mako Polres Tator untuk menjalani pemeriksaan lanjutan, masing-masing EW (31) asal Kendari, ST (23) asal Pare-pare, IR (23) asal Masamba dan TS (19) asal Bone,” ucap Budi.

Budi menambahkan bahwa tes urin bagi pengendara dilakukan untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba di jalan raya yang dapat memicu kecelakaan.





Previous Post Next Post