Pisah Sambut Kapolres Palopo, Puluhan Warga Kebagian Sembako
INSPIRASI TIMUR INDONESIA





PALOPO - Ada yang berbeda dari biasanya pada kegiatan pisah sambut Kapolres lama ke kapolres baru,  di halaman Mako Polres Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/11/2019) siang.

Puluhan warga kurang mampu dari kalangan tukang becak dan pekerja kebersihan, memadati halaman Polres Palopo untuk mendapatkan paket sembako. Mereka menunggu sejak pagi hingga siang hanya untuk mendapatkan paket sembako dari kepolisian.

Salah seorang tukang Becak Daeng Laja mengatakan sebanyak 20 orang dari komunitasnya sebagai  tukang becak datang hanya untuk mendapatkan sembako.

“Kami ini sudah sering dapat paket sembako dari pak Ardiansyah misalnya mau Natal atau mau Puasa dan Lebaran selalu dapat, isinya berupa beras, ikan kaleng, gula dan susu. Syukurlah hari ni kami dapat lagi lumayan untuk menyambung hidup, semoga ini menjadi berkah,” kata Daeng Laja.


Pembagian sembako kepada warga kurang mampu dibagikan pada acara pisah sambut dari Kapolres lama AKBP Ardiansyah ke Kapolres baru AKBP Alfian Nurnas.

Mantan Kapolres Palopo  AKBP Ardiansyah mengatakan pembagian sembako ini dilakukan sebagaimana biasanya selama ia menjabat di Kota Palopo yang merupakan wujud kedekatan Polri dengan masyarakat terutama warga kurang mampu.

“Ini memang program lama kami yang danaya dari sumbangan anggota Polres Palopo, kebetulan pada momen pisah sambut ini sekaligus didampingi Kapolres Palopo yang baru untuk bersilaturahmi dengan kaum Dhuafa dengan memberikan bantuan dengan harapan program ini terus berlanjut untuk bisa memupuk tali silaturrahmi antara kepolisian Polres Palopo dengan seluruh masyarakat,” ucap Ardiansyah.

Ardiansyah berharap dengan meninggalkan Kota Palopo, partisipasi masyarakat dalam mewujudkan situasi keamanan tetap berjalan.

“Tentu kita berharap partisipasi masyarakat dalam ikut mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban dapat terus berjalan bahkan dapat lebih ditinggalkan oleh bapak Kapolres baru bapak Alfian,” harapnya.

Previous Post Next Post