Inspirasi Timur

 





WALMAS- Warga Lingkungan Pusun, Kelurahan Bosso, Kecamatan Walenrang Utara (Walut) Kabupaten Luwu, menanam pohon kelapa dan pinang di tengah jalanan, ini dilakukan lantaran mereka kesal dengan kondisi jalanan mereka yang tak kunjung mendapat perhatian dari pihak pengguna jalan dan pemerintah, pasalnya di jalan tersebut melintas lalu lalang truk perusahaan pengangkut material Aspal dan Sirtu.
Diketahui truk  yang melintas adalah adalah kendaraan truk dengan tonase tinggi yang  mengambil aspal dan sirtu dari perusahaan milik PT Panel utama (PU) dan PT SMS.
Warga setempat, Muh Ilham, mengatakan pihak perusahaan dinilai tidak ada inisiatif memperbaiki jalanan.
“Tak ada inisiatif pihak perusahaan untuk memperbaiki jalanan ini. kedua perusahaan itu mampu memperbaiki jalan di daerah lain, tapi tak mampu memperbaiki jalannya sendiri. Inikan lucu,” kata Ilham mahasiswa UNCP Palopo.
Ilham mengatakan, masyarakat sangat berharap kepada Pemkab Luwu, kiranya segera memberikan solusi terkait persoalan ini.
“Ini bukan hanya kerusakan jalan, akibat mobil perusahaan yang selalu melintas, juga menimbukkan debu yang mengganggu warga,” ujarnya

Previous Post Next Post