Inspirasi Timur

 




PALOPO - Gerakan Aktivis Mahasiswa (GAM) Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Senin (04/11/2019) sore kembali turun ke jalan di Lampu Merah Depan kantor Wali Kota Palopo.

Korlap Aksi, Accul Apet dalam orasinya mengatakan bahwa Gerakan Aktivis Mahasiswa (GAM), membawa Gran Isu Tri Tuga (Tiga Tuntutan GAM).

"Kami menuntut Kapolri segera menuntaskan tiga kasus yakni 1) Tuntaskan Kasus Novel Baswedan, 2) Tuntaskan Kasus Penembakan 2 mahasiswa Kendari dan 3) Tuntaskan Konflik Papua," kata Accul.

Dalam aksi kali ini, 2 Kader GAM menutup mata dan mulut dengan isolasi Lakban, yang menandakan bahwa bahwa tidak ada upaya hukum yang kongkrit untuk menyelesaikan ketiga kasus tersebut.

"Kami berikan jangka waktu 30 hari untuk Kapolri yang baru dilantik, untuk segera selesaikan kasus Novel Baswedan, salah satu penyidik senior KPK, yang dimana mengalami peyiraman air keras, dan kasus penembakan 2 mahasiswa yang di kendari, pada bulan September melakukan unjuk rasa dan segera selesai kan polemik yang terjadi di Papua, yang mengutamakan permasalahan RAS," ujar Accul Apet.
Previous Post Next Post