Aksi Segel Rektorat Masih Berlangsung di UNCP
INSPIRASI TIMUR INDONESIA



PALOPO  – Aksi unjuk rasa mahasiswa Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) dengan menyegel pintu ruang rektorat masih berlangsung, Sabtu (30/11/2019)




Pengunjuk rasa rela bermalam menunggu kejelasan kampus tentang transparansi alokasi dana Sistem Pembiayaan Tunggal (SPT).

Aksi penyegelan rektorat ini berakibat pada sejumlah staf yang akan masuk ke dalam untuk beraktivitas tidak dapat melakukan aktivitasnya melainkan hanya duduk di luar saja.

Menurut Mahasiswa Roni Sianturi mengatakan bahwa aksi ini mereka lakukan sampai pihak kampus atau rektor memberikan transparansi pengalokasian anggaran SPT.

“Kami meminta transparansi anggaran karena dari sistem SPT ini tidak ada transparansi sehingga hal ini menjadi tuntutan mahasiswa, sebelum diterapkan sistem ini sangat jelas pengunaan dananya,” kata Roni.

Setelah menunggu beberapa waktu, Rektor UNCP Prof Hanafie Mahtika mendatangi rektorat dan menemui mahasiswa agar pintu yang disegel segera dibuka demi kelancaran administrasi.

“Supaya aktivitas berjalan seperti biasa, mohon pintunya yang disegel segera dibuka dan kita lanjutkan aktivitas, kalau ada hal-hal yang ingin ditanyakan kita dialoglah secara baik, jangan seperti ini,mengenai apa yang akan ditanyakan secara tekhnis saya serahkan ke staf atau pembantu rektor,” ucap Hanafie.

Setelah rektor pergi, mahasiswa teap bersikeras menutup penyegelan karena mereka belum mendapat transparansi dari penggunaan dana dari pihak rektorat.

Aksi ini masih berlanjut dan pintu rektorat masih disegel

Previous Post Next Post