Jaga Keamanan Pengemudi, Warga Salu Paremang Tebang Pohon di Pinggir Jalan

LUWU --- Warga Desa Salu Paremang, Kecamatan Kamandre, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, melakukan gotong-royong menebang pohon yang berada di pingiran jalan Trans Sulawesi, Minggu 03/08/2019 Sekira Pukul 08:00 Wita.

Penebangan pohon karenakan usia pohon yang telah rentang, dan dapat membahayangkan pengendara yang melintas saat cuaca buruk.

Kepala Desa Salu Pareman mengatakan bahwa, langka tersebut merupakan langkah cepat pemerintah untuk mengantisipasi kasus yang terjadi saat cuaca buruk.

“kami bersama masyarakat termasuk tokoh pemuda bergotong-royong menebang pohon yang dapat membahayakan rumah warga” ungkapanya

Selain itu kata Sarmang, pohon yang berada di  pingir jalan  kerap menjadi pengahalang bagi pengendara saat musim hujan dikarenakan tangkai yang jatuh menutup bahan jalan, bahkan bisa membahayakan pengemudi yang melintas.

“Upaya ini juga, dilakukan untuk meningkatkan keamanan, kenyamanan dan keselamatan masyarakat khususnya para pengguna jalan yang melintas”. tutupnya

Sementara itu, Salah satu pengurus karang taruna Desa Salu Paremang, Muh Taufiq mendukung penuh kegiatan positif pemerintah tersebut dan ikut serta bersama masyarakat melakukan penebangan pohon.

“sedikitnya sudah 3 pohon besar berhasil kami tebang bersama aparat Desa serta masyarakat setempat dan terus akan kami amati pohon-pohon lain yang berada disekitaran jalan protokol yang dapat berisiko tumbang." ungkapnya (tek)
Previous Post Next Post