HUT Bhayangkara ke-73, Pelajar di Luwu Harap Polisi Lebih Agresif Berantas Pelaku Penyebar Hoaks





LUWU  – Pelaksanaan HUT Bhayangkara ke-73 Polres Luwu, terpusat di Polsek Ponrang, Kecamatan Ponrang, Kabupaten Luwu, Rabu 10 Juli 2019 pagi.

Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73 yang digelar serentak hari ini,  berlangsung meriah dengan dihadiri sejumlah elemen masyarakat se-kabupaten Luwu.

Sejumlah pelajar yang Hadir pada kegiatan tersebut berharap  kepada pihak kepolisian untuk lebih progresif  memberantas pelaku penyebar informasi atau berita hoaks.

“Kami pelajar berharap kepada Kepolisian Republik Indonesia agar lebih progresif dalam menangani beredarnya informasi hoaks terutama kepada pelaku yang penyebar hoaks karena banyak informasi yang beredar kadang membuat kami bingung dan bertanya kebenarannya,” kata Mulianti, pelajar SMA Negeri 5 Luwu, saat dikonfirmasi di halaman Mapolsek Ponrang.



Kapolres Luwu AKBP Dwi Santoso mengatakan bahwa dengan pelaksanaan HUT Bhayangkara ke-73 Polri khususnya Polres Luwu akan meningkatkan profesionalisme Polisi dalam melayani masyarakat.

“Harapan kami kedepan khususnya Polres Luwu dapat meningkatkan profesionalisme, modern dan  dipercaya masyarakat. Keberadaan Polri di tengah-tengah masyarakat bisa dirasakan dan bisa berbaur bersama masyarakat,” ucap Dwi Santoso. 
 
Memeriahkan HUT Bhayangkara ke-73, Polres Luwu menggelar sejumlah kegiatan seperti Sunatan Massal dan Olah raga Tradisional seperti Lomba Tarik Tambang, Lomba Bakiak, Lomba Sarung Estapet, Lomba Engrang, Lomba Panjat Pinang dan berbagai kegiatan lomba lainnya, kegiatan ini juga diikuti warga dengan penuh antusias.

Menurut Dwi Santoso, kegiatan ini dimaksudkan untuk melestarikan olahraga tradsional yang mengakar di Sulawesi Selatan dan mendekatkan pihak Kepolisian dengan masyarakat.

“Untuk tahun ini sengaja kami laksanakan di Polsek dan alhamdulillah antusias masyarakat untuk ikut bersama menikmati perlombaan yang digelar Polres Luwu,” ujarnya
Previous Post Next Post