Mahasiswa IAIN Gelar PKM-TD


PALOPO --- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) IAIN Palopo menggelar Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa Tingkat Dasar (PKM-TD), Rabu 17 Juli 2019. Program ini merupakan salah satu program wajib bidang Kemahasiswaan BEM.

Kegiatan dengan Tema ” membentuk  generasi yang kritis dengan basis literasi sebagai upaya mewujudkan pemimpin yg beritegritas di era 4.0” dilaksanakan selama 3. dengan sejumlah rangkaian acara serta menghadirkan pemateri handal pada bidangnnya.

Setiap mahasiswa yang ingin mengikuti paltihan tesebut haruslah membuat essai, mengahafal surah dalam Al-quran dan membawa 3 buku sebagai referensi yang nantinya akan di bedah sebagai prasyaratan.

" pelatihan ini di wajibkan bagi seluruh pengurus inti lembaga internal kampus dan pengurus BEM Yang belum ikut PKM-TD." Ungkap Materi Mahasiswa Ilham Nur.

Sementara itu, Wakil presiden BEM. M.Lutfi, dalam sambutanya mengatakan bahwa pelatihan ini merupakan syarat utama bagi pengurus lembaga internal kampus untuk menduduki sebuah jabatan di struktur pengurusan mahasiswa baik tingkatan Institut, Fakultas maupun Prodi sebagaimna yangdi jelaskan dalam AD-ART Lema kampus, demi terciptanya pemimpin yang kritis dan berintegritas.

" terciptanya seorang pemimpin berkualitas, itu lahir dari  sebuah pelatihan-pelatihan kemahasiswaan, salah satunya pelatihan PKM-TD" jelasnya

Untuk diketahui, kegiatan pelatihan ini di hadiri oleh wakil rektor 3 bidang akademik Dr.H.Muammar Arafat.SH.MH sekaligus membuka kegiatan tersebut.(*)

Previous Post Next Post