Inspirasi Timur

 



LUWU - Kepolisian Polres Luwu, Sulawesi Selatan, menurunkan tim kesehatan lapangan (Keslap) dengan mengunjungi personil pengamanan pada sidang pleno terbuk di tingkat PPK kecamatan Larompong, Minggu (21/04/2019).

Kapolres Luwu AKBP. Dwi Santoso Sik, mengatakan bahwa pemeriksaan kesehatan dilakukan untuk memastikan bahwa personil Polres Luwu masih dalam keadaan siap fisik dan mental untuk melaksanakan tugas.

"Untuk memastikan bahwa personil pengamanan dalam keadaan sehat, kami menurunkan tenaga Kesehatan Lapangan Polres Luwu untuk memeriksa satu-persatu personil yang pengamanan di PPK Kecamatan. Sejak seminggu yang lalu personil Polres Luwu melaksanakan tugas pengamanan pemungutan suara Pemilu 2019 di TPS,  pengamanan penghitungan suara di PPK dan nantinya berlanjut pengamanan penghitungan suara di KPUD Kabupaten Luwu, untuk itu perlu dilakukan pengecekan kesehatan," kata AKBP Dwi Santoso, Sik, saat dikonfrmasi, Senin (22/04/2019).

Dwi Santoso juga memantau personlnya melalui alat komunikasi Handy Talkie (HT) setiap saat mengingatkan personilnya untuk menjaga kesehatan dan keselamatan, dalam melaksanakan tugas pengamanan.

"Jika personil pengamanan mengalami gangguan kesehatan, berdasarkan rekomendasi dari petugas kesehatan, akan segera diganti, ujarnya.

Kunjungan tim kesehatan lapangan Polres Luwu dilakukan Bripka Andi Mastur Ps. Paur Kes Polres Luwu, didampingi personil Provos mengunjungi personil pengamanan di seluruh PPK Kecamatan di Kab. Luwu, untuk melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap personil Polri  yang sedang melaksanakan tugas pengamanan.

Tidak hanya personil Polri yang mendapat pemeriksaan kesehatan, namun anggota TNI dan petugas lainnya di PPK juga mendapat pemeriksaan.


Previous Post Next Post