Usai Diterjang Banjir dan Longsor, Peluncuran Pilkada Luwu Berlangsung Sederhana, KPU Sulsel Salurkan Bantuan


LUWU - Peluncuran Pilkada Luwu 2024 berlangsung secara sederhana di tribun lapangan Andi Djemma, Belopa, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Jumat (7/6/2024) malam.


Ketua KPU Luwu, Abdullah Sappe mengatakan pihaknya melaksanakan peluncuran Pilkada berlangsung secara sederhana sesuai arahan pimpinan KPU RI maupun KPU Provinsi Sulsel bahwa kondisi Luwu mengalami bencana dan ditengah bencana yang menimpa pihaknya tetap melaksanakan peluncuran Pilkada.

 

“Tentu kami sebagai penyelenggara di satu sisi juga harus menyelenggarakan tahapan peluncuran Pilkada oleh karena itu prosesnya kami rangkaikan sesederhana mungkin tidak seperti kabupaten kota lainnya yang mewah dengan mendatangkan artis, mendatangkan tamu-tamu tapi kami kemas dalam bentuk sederhana dalam kondisi yang berduka yang dirangkaikan dengan doa dan dzikir bersama,” kata Abdullah Sappe saat dikonfirmasi, Jumat (7/6/2024) malam.

 

Lanjut Abdullah Sappe, dengan kejadian bencana banjir dan longsor yang melanda, dan tahapan proses pemulihan yang sedang berlangsung dapat segera teratasi, lewat momen tersebut KPU Provinsi Sulsel sumbang bantuan untuk korban bencana banjir dan longsor.

 

“Saudara-saudara kita yang dilanda bencana kita doakan semoga lepas dari penderitaan,  dari KPU Provinsi Sulsel dan kabupaten kota lain kita juga mendapatkan bantuan senilai Rp 22 juta dan akan ada tambahan sedikit dari KPU Luwu dan insya Allah kami distribusikan ke keluarga kita yang tertimpa bencana,” ucap Abdullah Sappe.

 

Abdullah Sappe mengatakan bantuan senilai Rp 22 juta tersebut akan didistribusi ke korban banjir termasuk anggota PPK dan PPS yang terdampak banjir. 


“Kami akan koordinasikan bantuan tersebut ke pihak terkait saudara-saudara kita yang mana yang lebih membutuhkan, tentu juga kami selaku penyelenggara yang mana ada beberapa penyelenggara  yang terkena bencana jadi perhatian, salah satu contohnya ada PPS kami di Suli Barat tertimpa bencana, rumahnya hanyut dibawa air termasuk salah satunya yang ada di Kecamatan Latimojong,” ujar Abdullah Sappe. 

Previous Post Next Post