Diduga Dipicu Korek Api Gas, Satu Mobil Terbakar depan SPBU Bone-bone



LUWU UTARA - Mobil minibus mengalami kebakaran hebat di depan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Bone-Bone, Kelurahan Bone-Bone, Kecamatan Bone-Bone, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Minggu (07/4/2024).


Kapolsek Bone-Bone, Kompol I Made Untung Sunantara  mengatakan kejadian tersebut terjadi pada pukul 10.30 Wita, mobil dengan merk Toyota Avanza , warna  merah marun,  bernomor polisis DP1606SZ milik korban bernama Afrisal Kusuma (31) sedang menunggu pengisian BBM.


“Pada saat itu pemilik kendaraan  Aprisal Kusuma mengendarai mobilnya dan sedang mengantre pembelian  BBM jenis Pertalite di SPBU Bone-Bone, tiba-tiba korek api gas milik korban yang ada di dalam mobilnya  meledak  dan mengeluarkan percikan api  dan membakar bagian depan mobil, kemudian api membesar dan menyambar tangki BBM mobil,” kata I Made Untung Sunantara, saat dikonfirmasi, Minggu


Lanjut I Made Untung Sunantara, saat kejadian masyarakat setempat turun melakukan pemadaman namun api tak dapat dikuasai.


“Masyarakat sekitar yang melihat kejadian tersebut berusaha  membantu memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadanya  namun api semakin membesar dan membakar seluruh badan mobil,” ucap I Made Untung Sunantara.


Menurut ucap I Made Untung Sunantara pada kejadian tersebut personel Polsek Bone-Bone dan  2 personel TNI Koramil Bone-Bone ikut membantu memadamkan api namun api tetap tidak bisa dikuasai, sehingga pihaknya melakukan  pengaturan arus lalu lintas sambil menunggu tim pemadam kebakaran.


Pukul 11.00 Wita,  sebanyak 2 unit armada pemadam kebakaran Pemda Luwu Utara tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman sisa api yang ada di mobil korban serta melakukan penyiraman di sekitar SPBU Bone-Bone,” ujar I Made Untung Sunantara.


Dalam kejadian ini tidak ada  korban jiwa namun korban mengalami kerugian materil ditaksir  sekitar hingga ratusan juta rupiah.


“Kerugian korban ditaksir sekitar Rp150 juta dan saat ini situasi di lokasi kejadian aman terkendali,” tutur I Made Untung Sunantara.


Previous Post Next Post