Diduga Mengantuk, Aiptu Hardi Anggota Polsek Tomoni Timur Tewas Dalam Kecelakaan saat Mobilnya Terjungkal ke Kanal


LUWU – Seorang anggota polisi bernama Aiptu Hardi (47) tewas dalam kecelakaan lalulintas di Jalan Trans Sulawesi, poros Palopo-Makassar, Desa Sekpon, Kecamatan Belopa Utara, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Minggu (3/3/2024) dini hari sekitar pukul 04.30 Wita.


Kasat Lantas Polres Luwu, AKP Mahrus Ibrahim mengatakan Mobil Mitsubishi Pajero Sport DD 1745-LH yang dikendarai Aiptu Hardi mengalami kecelakaan tunggal.


“Aiptu Hardi bertugas sebagai Kanit Sabhara Polsek Tomoni Timur, Polres Luwu Timur, Sulawesi Selatan, mengalami kecelakaan tunggal, dugaan sementara akibat kelelahan atau mengantuk,” kata Mahrus Ibrahim, Minggu (3/3/2024).


“Dalam kejadian itu mobil mobil terjun ke got  dan terguling dengan kondisi ban berada diatas, tidak ada korban lain selain pengendara,” tambah Mahrus Ibrahim.

 

Menurut Mahrus Ibrahim, korban mengalami korban mengalami sejumlah luka pada bagian tubuh dan sempat dibawa ke rumah sakit umum daerah (RSUD) Batara Guru Belopa.

 

“Korban mengalami luka robek pada bagian kepala kiri atas, luka robek pada alis kiri dan meninggal dunia di lokasi kejadian. Korban tinggal di Aspol Polsek Tomoni Polres Luwu Timur,” ucap Mahrus Ibrahim.


Lanjut Mahrus Ibrahim, berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dan keterangan 3 orang saksi yakni Masdin, Aksa, warga setempat. dan Irwan Sultan yakni Kepala Desa Seppong menjelaskan bahwa mobil bergerak dari arah utara ke selatan dengan kecepatan sedang.

 

“Mobil Mitsubishi Pajero Sport DP 1745-LH yang dikemudikan Aiptu Hardi bergerak dari arah utara ke selatan dengan kecepatan sedang yang diduga dalam keadaan mengantuk pada saat melintas di jalan tikungan ke kanan, sehingga bergerak kekanan kemudian mobil tersebut terbalik dan terjungkal turun kepinggir kanal,” ujar Mahrus Ibrahim.

 

Previous Post Next Post