Akper Sawerigading Bertransformasi Menjadi Stikes Kamus Arunika Palopo


PALOPO - Akademi keperawatan (Akper) Sawerigading yang bernaung di yayasan Pendidikan Batara Guru Luwu, resmi bertransformasi menjadi Stikes Kamus Arunika Palopo.


Adapun perubahan bentuk institusi tersebut berdasarkan surat keputusan Kemendikbud Ristek 239/E/o/2024 tentang perubahan bentuk Akper Sawerigading menjadi Stikes Kamus Arunika.


Surat keputusan tersebut diserahkan langsung oleh kepala LLDIKTI wilayah 9, Dr. Drs, H. Andi Lukman, M.Si kepada Dra. Hj Nurliana, S.Msi selaku ketua yayasan Pendidikan Batara Guru Luwu di gedung Merdeka Convention Center, Jalan Andi Kambo, Kota Palopo, Jumat (22/03/24).


Transformasi tersebut juga ditandai dengan terbentuknya 2 program studi (prodi) baru yakni S1 Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dan S1 Administrasi Kesehatan.


Ketua Stikes Kamus Arunika (Stikes Kami) Ns, Haerudin Syafaat, S,Kep., M.Kep mengucapkan rasa syukur atas perubahan bentuk institusi Akper Sawerigading menjadi Stikes Kamus Arunika dan menghadirkan dua program studi terbaru yakni S1 Keselamatan dan Kesehatan Kerja serta S1 Administrasi Kesehatan.


"Alhamdulillah ini berkat kerja keras dari rekan-rekan civitas akademik dan pengurus yayasan serta doa dari mahasiswa, dimana di bulan suci ramadhan tahun ini kita mampu bertranformasi menjadi Stikes Kamus Arunika," kata Haerudin Syafaat.


Lebih lanjut,  dirinya menjelaskan dengan terbentuknya Stikes Kamus Arunika serta hadirnya dua program studi terbaru kita berharap institusi ini mampu menciptakan lulusan mahasiswa yang berprestasi baik akademik maupun non akademik.


"Ada dua program studi terbaru dan hal tersebut merupakan pertama di Kota Palopo, sehingga kita berharap kedepannya stikes kamus arunika mampu menciptakan lulusan yang unggul dan berprestasi di segala bidang," ucap Haeruddin.


"Selain program studi  D3 Keperawatan, program studi S1 Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) serta S1 Administrasi Kesehatan merupakan program studi yang mempunyai peluang kerja sangat besar," tambah Haeruddin.

Sementara itu pembina yayasan Pendidikan Batara Guru Luwu, Ir. H. Andi Mudzakkar mengungkapkan jika kedepannya Stikes Kamus Arunika (Stikes Kami) akan terus berbenah diri serta menghadirkan beberapa program studi unggulan yang sangat berpeluang di dunia kerja.


"Kita akan terus berbenah, serta menghadirkan beberapa program studi baru yang unggul dalam dunia kerja baik, terkhsusnya di Luwu Raya bahkan di Indonesia," ungkap Mudzakkar.


"Hal tersebut dikarenakan karena lulusan kita mampu berprestasi di dunia kerja baik itu skala nasional maupun internasional," ucapnya lagi.


Perlu diketahui jika Stikes Kamus Arunika (Stikes Kami) sudah membuka pendaftaran mahasiswa baru baik itu program studi D3 Keperawatan, S1 Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) serta S1 Administrasi Kesehatan.

Previous Post Next Post