Ayam Rusak Tanaman, Dua Bersaudara di Toraja, Tersulut Emosi Hingga Salah Satunya Terluka Kena Parang

Ayam Rusak Tanaman, Dua Bersaudara di Toraja, Tersulut Emosi Hingga Salah Satunya Terluka Kena Parang

 


TANA TORAJA – Dua orang bersaudara di Kalimbu'bu Dusun Bake, Lembang Bau, Selatan, Kecamatan Bonggakaradeng, Tana Toraja, Sulawesi Selatan berseteru menggunakan senjata tajam berupa parang hingga salah satunya mengalami luka.


Korban adalah Armin (40), sementara pelaku yakni Siman (47) yang tak lain adalah kakak kandung korban.


Kasat Reskrim Polres Tana Toraja, AKP Saiyed Ahmad Aidid mengatakan menurut keterangan korban kejadian bermula pada hari Senin (9/1/2023) sekitar pukul 15.30 Wita, korban sementara di depan rumahnya setelah dari kebun.


“Tidak lama kemudian datang pelaku marah-marah akibat ayam korban merusak tanaman pelaku, tiba-tiba pelaku menghunus parang yang diikat dipinggang kirinya dengan menggunakan tangan kanan langsung menebas kearah leher korban sebanyak 1  kali, namun korban langsung menangkisnya dengan menggunakan tangan kiri,” kata Ahmad saat dikonfirmasi, Selasa (10/1/2023).


Lanjut Ahmad,  saat korban menangkis serangan pelaku, korban mengalami luka hingga harus dibawa ke Puskesmas.


“Akibat dari menangkis serangan, bagian pergelangan tangan kiri dan bahu kiri korban mengalami luka robek setelah itu korban dilarikan ke Puskesmas Kecamatan Masalle, Kabupaten Enrekang untuk dilakukan pertolongan pertama kemudian korban dirujuk ke rumah sakit Lakipadada Makale,” ucap Ahmad.


Menurut Ahmad, pelaku telah diamankan dan saat ini sedang mejalani pemeriksaan di Mapolsek Bonggakaradeng oleh unit Reskrim selanjutnya tersangka akan dibawa ke Rutan Polres.

 

“Atas perbuatannya tersangka dikenai pasal yaitu 351 Ayat 1 KUHPidana dengan ancaman Hukum 2 tahun 8 bulan penjara,” ujar Ahmad.

 

 

 

Previous Post Next Post