Diduga Lalai saat Menggoreng Makanan, Sebuah Rumah di Luwu Timur Terbakar

 


 

LUWU TIMUR – Sebuah rumah milik warga di Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Luwu Timur, Sulawesi Selatan mengalami kebakaran di bagian belakang, Selasa (10/1/2023).

 

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Luwu Timur, Adnan mengatakan api mulai membakar pada bagian belakang rumah atau bagian dapur pada pukul 11.40 Wita, diduga karena kelalaian saat sementara menggoreng makanan.

 

“Penyebabnya diduga karena  kelalaian, dimana saat ibu sementara menggoreng di dapur dan di tinggalkan, sehingga api membesar dan menjalar ke beberapa tempat,” kata Adnan, saat dikonfirmasi, Selasa (10/1/2023) siang.

 

Lanjut Adnan dalam kejadian ini petugas Damkar bersama Tagana, Kepolisian dan warga setempat langsung turun bersama memadamkan api sehingga api dengan cepat dipadamkan.

 

“Yang ikut terbakar yakni perabot rumah,termasuk kertas berharga dan ijazah,” ucap Adnan.

 

Sementara pemilik rumah Hamsa Ibrahim mengatakan api sudah sempat menyeberang ke kamarnya namun ia berusaha untuk tetap menyiram dengan air agar tidak merembet.

 

“Api sudah mulai sedikit membakar di kamar, bahkan sejumlah barang yang tergantung sudah mulai jatuh tapi saya tetap siram agar tidak merembes beruntung petugas langsung datang membantu sehingga api padam, hanya bagian ruangan dapur yang terbakar, ruangan lain aman,”ujar Hamsa.

 

Hamsa mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini hanya saja perabot rumah tangganya sebagian besar hangus terbakar.

 

“Sebagian sudah tidak bisa lagi terpakai, termasuk perlengkapan tidur,” tutur Hamsa.

 

Previous Post Next Post