Kawanan Pencuri Kabel Listrik PLN Ditangkap

Kawanan Pencuri Kabel Listrik PLN Ditangkap

LUWU - Empat kawanan pelaku pencurian kabel PLN yang lama buron akhirnya ditangkap. Kawanan tersebut sudah lama meresahkan akibat aksinya menggasak kabel milik PLN.

 

Terhitung, ada empat daerah yang sudah mereka gasak. Daerah tersebut yakni Luwu Timur, Luwu Utara, Pinrang serta Kota Palopo.

 

Kapolres Luwu Utara AKBP Galih Indragiri menerangkan, kawanan pencuri tersebut berdomisili di Makassar.

 

"Keempat pria tersebut berinisial IS, AH, HR, dan R. Semua mengaku orang Makassar," jelasnya, Kamis (8/12/2022).

 

Dirinya menambahkan, pelaku ditangkap di Kecamatan Walenrang, Kabupaten Luwu setelah melakukan aksi pencurian di Kecamatan Balo-balo, Kabupaten Luwu Utara.

 

"Hasil introgasi para pelaku mengakui mereka berempat yang telah mencuri Kabel yang sementara terpasang dan lampu dalam keadaan menyala di beberapa titik dalam wilayah Luwu utara diantaranya Desa Bone-bone, Kecamatan Bone-bone, Kabupaten Luwu Utara serta Kelurahan Baliase, Kecamatan Masamba, dan di Kelurahan Bone Tua, Kecamatan Masamba," ujarnya.

 

Pelaku kini diamankan di Polres Luwu Utara dan kini masih dalam pengembangan untuk BB yg lain, para tsk akan dijerat dengan Pasal 363 subs pasal 362 KUHP dan diancam hukuman penjara selama lima tahun penjara.

 

“Informasi terakhir yang kami dapat unit PLN yang melaporkan kecurian kabel ada di empat Kabupaten dan kota, selain Luwu Utara ada Pinrang, Luwu Timur dan Palopo” ujarnya.

Previous Post Next Post